Saturday, 16 November 2019

Anak Muda Ini Kembangkan Minuman ‘Bubble Tea’ dari Ubi dan Talas

Selasa, 29 Oktober 2019 — 10:32 WIB
Bubble Tea Hong Tang yang berbahan baku ubi dan talas.(angga)

Bubble Tea Hong Tang yang berbahan baku ubi dan talas.(angga)

DEPOK –  Kreasi anak Indonesia dalam pembuatan minuman boba sedang trend. Salah satunya adalah  restoran Hong Tang di Depok yang  membuat minuman boba dari bahan baku pilihan sendiri.

Sebagai pengusaha muda, Direktur Hong Tang, Andrew Surya Iskandar (35) mengatakan, dia memulai  usaha restoran dengan menjual makanan penutup (dessert).

Kini ia memperluas usahanyanya dengan membuat dan menjual minuman Tiantang. Minuman ini menurut Andrew adalah konsep Bubble tea atau Boba yang dikreasikan dengan 12 varian rasa dengan citarasa nusantara.

menu Direktur Hong Tang, Andrew Surya Iskandar (35) menunjukkan berbagai menu minuman bubble tea kreasinya yang berbahan baku ubi dan talas.(angga)

“Minuman bubble atau boba ini khusus di racik dari dapur koki kita sendiri. Selain itu bahan dasar dari pembuatan boba kita menggunakan bahan yang lebih sehat yaitu ubi dan talas. Bahan baku minumuan ini sudah pasti sehat dan lebih fresh jika dibandingkan dengan boba yang dibuat menggunakan tapioka pada umumnya,” ujarnya kepada Poskota saat mengunjungi Restoran Hong Tang di pusat perbelanjaan Mall Margo City, Beji, Kota Depok, Selasa (29/10/2019) siang.

Sementara itu Andrew mengatakan minuman seperti bubble tea atau boba ini sekarang ini sedang trend di berbagai kalangan khususnya muda-mudi.

“Kita melihat pangsa pasar untuk di Depok dari kalangan kampus. Mahasiswa potensi  pasar yang bagus untuk minuman  bubble tea. Sehingga kita harapkan minuman bubble tea dapat diterima dengan baik di masyarakat, ” tuturnya.

Untuk harga, lanjut Andrew, dirinya mematok harga standar dengan menjamin mutu dan higienis yang lebih baik.

“Meski restoran kita berada di dalam mall, namun harga bubble tea yang kita berikan standar dengan harga yang dijual pedagang di luar mall, yaitu dari Rp. 18.000 sampai Rp.30 ribu,” tambahnya. “Selain itu, minuman kita juga sudah bersertifikasi halal. Rencananya  target kedepan kita akan menambah outlet sebanyak 15 outlet di seluruh Indonesia.” (angga/tri)