Saturday, 07 December 2019

Ribuan Pohon dan Rumah di Rangkapan Jaya Lama sudah Dibongkar untuk Tol Desari

Selasa, 29 Oktober 2019 — 22:30 WIB
Kondisi lahan RW 01 dan 02  Rangkapan Jaya Lama yang sudah dibongkar untuk  Tol Desari.  (anton)

Kondisi lahan RW 01 dan 02 Rangkapan Jaya Lama yang sudah dibongkar untuk Tol Desari. (anton)

DEPOK  –  Ratusan rumah dan tanaman produktif di RW 01 serta 02, Kelurahan  Rangkapan Jaya Baru,  Pancoran Mas,  dalam satu bulan belakangan mulai dibongkar dan  dibabat habis untuk kelanjutan proyek Jalan Tol Depok – Antasari (Desari).

“Hampir satu bulan kondisi ratusan rumah dan ribuan batang pohon sudsh dibabat habis untuk proyek Jalan Tol Desari, ” kata Umar, warga RW 02, Kel. Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas,  Selasa (29/10/2019).

Untuk pembasan ganti untung tentunya sudah selesai semua karena tidak ada masalah di lapangan saat pembongkaran dan penebangan tanaman yang ada di sepanjang lahan proyek tersebut.

Menurut dia, proyek itu mang tembus dari Jalan  Raya Sawangan hingga ke Jalan . Raya Keadilan, Kampung Rawa Denok melintas di perumahan Adi Karya.

“Kalau masalah ganti untung ngak tahu soalnya warga yang terkena tidak menjelaskan berapa besarnya per meter,” tuturnya.

Sementara itu,  Lurah Rangkapan Jaya Lama, Jayadhi didampingi stafnya Ade,  mengakui sudah ada ratusan rumah yang berada di RW 01 dan 02 terkena pembebasan lahab Jalan Tol Desari.

Sebagian mereka sudah pindah dan mencari tempat baru di kawasan Depok lainnya.  Jumlah total warga yang terkena proyek Jalan Tol Desari sekitar 412 orang arau bidang tanah di sejumlah RW Kel. Rangkapan Jaya Lama bakal terkena proyek tersebu.

Menurut dia,  pihaknya kini sudah menempelkan maket atau gambar rencana lahan milik warga yang terkena proyek Jalan Tol Desari agar mereka melakukan sanggahan jika ada data yang keliru atau akan dibayar pihak pengembang Jalan Tol tersebut.

“Maket atau gambar rencana termasuk data sudah ditempel di kantor kelurahan agar warga secepatnya mengecek, ” tuturnya.  (anton/win)