Monday, 09 December 2019

DPR: Kinerja Jokowi Selama 5 Tahun Telah Dinikmati Rakyat

Rabu, 30 Oktober 2019 — 18:27 WIB
Anggota Komisi VII DPR Arkanata Akram saat berdiskusi dengan 
Arya Fernandez (CSIS), dan Bhima Yudhistira  (INDEF). (rizal)

Anggota Komisi VII DPR Arkanata Akram saat berdiskusi dengan Arya Fernandez (CSIS), dan Bhima Yudhistira (INDEF). (rizal)

JAKARTA –  Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Arkanata Akram menegaskan, bahwa  kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama lima tahun terakhir ini sudah dinikmati oleh rakyat.

Terutama sekali pembangunan itu di daerah pinggiran dan perbatasan Kalimantan Utara (Kaltara), sesuai Nawacita Jokowi untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

“Meski susunan Kabinet Indonesia Maju ini disebut-sebut mengejutkan, kita mesti optimis untuk memberikan kesempatan mereka bekerja untuk rakyat sesuai visi presiden dan wakil presiden,” tegas Arkanata dalam diskusi ‘Kabinet Indonesia Maju dan PR Bangsa’ bersama Arya Fernandez (CSIS), dan Bhima Yudhistira  (INDEF) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Arkanata menyebut saat Nadiem Makarim sukses membangun Gojek, lalu Presiden Jokowi mengapreasisinya sebagai Mendikbud RI, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Yasin Limpo yang sukses menangani masalah pangan dan diberikan jabatan Menteri Pertanian, dan lainnya tujuannya diharapkan produktif dalam bekerja.

“Presiden Jokowi sudah mempertimbangkan potensi dan progres kerja seseorang dan menjadikannya menteri di kabinet, kita apresiasi. Berpikir negatif justru tak akan menjadikan orang produktif. “Kita lihat potensi dan kekayaan bangsa ini. Soal apakah nanti akan ada reshuffle, serahkan ke Presiden Jokowi,” bebernya. (rizal/win)