Saturday, 16 November 2019

Lima Langkah Praktis Mengeritingkan Rambut

Minggu, 3 November 2019 — 17:23 WIB
Eman El-Deeb, perempuan cantik asal Mesir yang berambut keriting. (twitter)

Eman El-Deeb, perempuan cantik asal Mesir yang berambut keriting. (twitter)

RAMBUT keriting sering menjadi pembeda dan unik di antara kebanyakan mereka yang memiliki rambut lurus. Si keriting bukan lagi julukan melecehkan, justru unik dan terkesan lebih manis. Hal ini terbukti dengan banyaknya peminat untuk mengubah gaya rambut lurusnya menjadi keriting.

Proses mengeritingkan rambut tidak harus dilakukan ke salon, karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara sederhana dan tidak ribet.

Berikut ini adalah 5 langkah mudah dalam mengeritingkan rambut yang bisa Anda coba sendiri di rumah :

Cuci Rambut Anda. Sebelum proses mengeritingkan rambut dilakukan, Anda wajib mencuci rambut sampai bersih terlebih dahulu. Lalu, kemudian keringkan dengan handuk.

Lilit Rambut Anda dengan Ikat Rambut. Anda harus memilih ikat kepala yang elastis dan lembut. Pastikan ikat kepala tersebut bisa melingkari kelapa Anda untuk mencegah rambut mengenai wajah Anda. Ambil sebagian rambut, lalu kemudian bungkus rambut ke sekeliling ikat kepala, sambil menggunakan penjepit rambut untuk menjepit bagian ujungnya. Lanjutkan sampai semua rambut Anda terlilit pada ikat kepala.

Biarkan Rambut Sampai Kering. Setelah diikat, biarkan rambut Anda kering. Proses ini bisa dilakukan dengan menggunakan hair dryer ataupun dibiarkan kering dengan sendirinya.

Lepas Ikatan Rambut. Lepaskan ikat kepala dan kebaskan rambut ikal Anda. Buka jepit dari setiap bagian rambut Anda dan biarkan rambut ikal tergerai ke bawah. Lanjutkan sampai rambut Anda lepas sepenuhnya. Bentuk kriting yang sempurna ini terlihat lebih cantik. Jika ingin bertahan lama, sebaiknya semprot dengan hair spray.

Mengepang Rambut. Jika Anda tidak bisa melilitkan rambut dengan tali yang elastis, maka cara selanjutnya adalah dengan mengepang rambut Anda. Kepang dengan pas dan tampak rapat. Setelah itu, biarkan lebih dari lima jam. Jika sudah lebih dari lima jam, Anda bisa melepaskan kepangan rambut dan rambut Anda pun sudah berubah menjadi keriting.

Itulah 5 langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan rambut yang keriting. Gunakan gaya rambut keriting yang sesuai dengan karakter wajah Anda. Jangan lupa lengkapi dengan aksesoris yang pas supaya tampak cantik sempurna. (alfi/m9/dms)