Thursday, 14 November 2019

6 Ekor Anjing Disiram Air Panas Kakak Ipar, 5 Tewas

Selasa, 5 November 2019 — 13:41 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Enam ekor anjing  hewan peliharaan diduga disiram air panas kakak ipar di Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Peristiwa ini sempat viral di medsos instagram dalam akun @ nathasatwanusantara.

Akibat  penyiraman air panas tersebut,  lima ekor anak anjing tewas, sedang induknya masih menjalani perawatan di klinik hewan Sunter, Jakut.

Direktur Operasional Nathasatwanusantara, Annisa Ratnakurnia menuturkan, awalnya ia mendapat laporan pada Minggu (3/11/2019).

Laporan yang masuk untuk menyelamatkan lima ekor anak anjing berumur dua bulan serta induknya yang diduga disiram kakak ipar si pemilik anjing. “Mungkin  pemilik hewan  ini tidak ada biaya untuk bawa anjingnya ke rumah sakit. Jadi dia minta tolong kami bawa anjingnya yang disiram kakak ipar kemudian dia kirim rekaman vidio,” ujar Annisa, Selasa (5/11/2019)

Annisa mengatakan, saat dicek di kediaman pemilik anjing, pihaknya menemukan enam ekor anjing itu dengan kondisi lemas.

Saat dibawa oleh pihak Nathasatwanusantara, mata lima ekor anak anjing itu terlihat putih, bahkan sejumlah badannya terlihat terkena luka bakar hingga nyawa empat ekor anjing itu tidak bisa ditolong.

Hingga saat ini  pihak dokter hewan belum dapat memastikan yang disiramkan ke anjing tersebut air panas atau air keras. “Ciri-cirinya sih seperti kena air keras atau air panas, kita temukan di muntahnya bau amis berarti ada cairan di pencernaanya. Tapi dokter belum bisa membuktikan kalau itu cairan kimia, makanya yang paling aman kita bilangnya air panas,” jelasnya.

Rencananya pihaknya akan melaporkan ke polisi terkait kasus ini, biar jelas diketahui bagaimana kronologisnya dan apa motif dari perlakuan kejam kakak ipar pemilik anjing itu.(silaen/tri)