Wednesday, 06 November 2019

Proyek Gedung Disdukcapil Kota Cirebon Ambruk, Sejumlah Pekerja Luka-Luka

Selasa, 5 November 2019 — 12:25 WIB
Gedung Disdukcapil Kota Cirebon ambruk.(darman)

Gedung Disdukcapil Kota Cirebon ambruk.(darman)

CIREBON Banguban kantor Dinas  Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon ambruk saat dilakukan pengecoran di lantai dua.

Akibat kejadian itu tiga pekerja mengalami luka-luka terkena reruntuhan bahan material bangunan. Kasus tersebut kini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Informasi yang diperoleh di lokasi, kejadian itu berawal saat dilakukan pengecoran slof di lantai dua. Kemungkinan stager (bagian penahan  beban,red) tidak kuat sehingga sehingga slof ambruk dan semua pekerja yang berada di bagian atas berjatuhan.

Trisno (27) karyawan Dinas Sosial (Dinsos) yang posisinya berdampingan dengan gedung Disdukcapil mengungkapkan, dirinya sempat mendengar suara minta tolong dari para pekerja pada pukul 01.00 wib dinihari (Selasa, 5/11).

“Bersamaan dengan suara reruntuhan itu saya mendengar suara pekerja yang minta tolong,” kata Trisno yang malam itu tengah piket di kantornya.

Trisno menjelaskan, saat itu dia langsung menghampiri dan melihat ada pekerja yang terkapar dengan kondisi badan terlumur bahan coran semen. “Ada pekerja yang langsung dibawa ke rumah sakit saat itu juga. Yang saya tahu satu orang yang dibawa ke rumah sakit, yang lainnya mengalami luka lecet,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota, Kompol Alimasar ketika dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian itu. “Sekarang masih dimintai keterangan,” kata Ali diujung telepon selularnya.

Alimasar juga mengatakan jika dirinya  langsung ke lokasi dan melihat kondisi bagian bangunan yang ambruk tersebut.(darman/tri)