Tuesday, 19 November 2019

Gaungkan Hidup Sehat, Wali Kota Bogor, Bima Arya Ajak Siswa Senam Rutin Setiap Pagi

Sabtu, 9 November 2019 — 15:03 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya usai memperingati hari kesehatan Nasional, di lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. (yopi)

Wali Kota Bogor, Bima Arya usai memperingati hari kesehatan Nasional, di lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. (yopi)

BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto bersama ratusan masyarakat memperingati hari kesehatan Nasional ke-55 tingkat Kota Bogor di lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Sabtu (9/11/2019).

Bima melakukan senam sehat bersama warga. Selain senam sehat, ada juga pengibaran Giant Baner yang bertuliskan “Pola Hidup Sehat Agar Hidup Tidak Sesat”.

Bima Arya Sugiarto kepada wartawan mengatakan, sehat itu nomor satu. Dengan senam, badan akan menjadi sehat. Ia berpesan kepada bawahannya, bahwa kesehatan itu penting. Maka itu, jangan setengah-setengah tapi harus totalitas.

“Dimulai dari pencegahan. Jika ada yang sakit, maka dilanjut dengan pengobatan. Rumah sakit RSUD sedang dibangun. Puskesmas terus diperbaiki. Alat kesehatan terus ditambah. Ini semua Pemkot Bogor kerjakan guna memberi pelayanan prima bagi warga,” kata Bima Arya.

Bagi Wali Kota Bogor, dengan masyarakat hidup sehat, maka akan terus maju ke depan. Untuk itu, Bima meminta Kepala Dinas Kesehatan, agar membuat program untuk setiap pagi semua siswa harus bergerak dan berolahraga.

“Harus dipaksa senam terus setiap hari. Siswa dibiasakan peregangan setiap saat disuruh kayang setiap saat,” ujarnya.

Untuk menunjang program sehat ini, Pemkot Bogor terus berbenah. Salah satunya kini sedang diperbaiki sarana sebagai fasilitas olahraga lapangan sepak bola yang ada di Jalan Kresna.

“Insyaallah tahun depan gor dan Taman Topi akan dijadikan tempat berlari yang nyaman untuk semua. Jadi semua kecamatan akan disediakan fasilitas olahraga dan kami juga akan terus sampaikan kepada warga untuk hidup sehat dan makanan sehat,” ungkap Bima.

Bagus, salah satu warga yang ikut dalam senam sehat bersama Wali Kota Bogor berharap, agar semangat hidup sehat yang dicanangkan Bima Arya dapat terus berkesinambungan baik untuk ketersediaan sarana maupun penyediaan sarana lainnya. (yopi/ys)