Thursday, 05 December 2019

Lanal Cilacap Gelar Tabur Bunga di Laut di Hari Pahlawan

Senin, 11 November 2019 — 5:06 WIB
tabur bunga

CILACAP – Pada peringatan Hari Pahlawan 10 November ini, Pangkalan TNI – AL (Lanal) Cilacap, Lantamal V menggelar Upacara Tabur Bunga di laut yang dilaksanakan di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Serayu II – 5 – 05, Minggu (10/11/2019).

Dalam rilis yang diterima Poskotanews disebutkan upacara dipimpin Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman S. STP. M. Si yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Laut (E) Didik Harianto yang sehari – hari menjabat sebagai Kasatkom Lanal Cilacap.

Acara tersebut diikuti Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana S. Sos., bersama Ibu Ketua Cabang 3 Korjab V Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Tantri Adi Laumaksana, Wakil Ketua DPRD Cilacap Sindy Syakir, S.IP. M.Si, GM PT Pelindo III Cab. Tanjung Intan Cilacap Ali Sodikin, Dinas Perikanan Cilacap Parjon, BUMN, BUMD, Taruna AMN, Pramuka Saka Bahari, dan Korsik SMP N 3 Cilacap.

Upacara yang digelar Pangkalan TNI – AL (Lanal) Cilacap ini, berlangsung di Dermaga Sleko Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap

Upacara ditandai pelarungan karangan bunga dan penaburan bunga di laut oleh Inspektur Upacara yang diikuti Danlanal Cilacap serta para undangan. Ini dilakukan sebagai simbol untuk mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut Kemerdekaan Indonesia. (ril/yp)