Monday, 16 December 2019

Inkai Sekoci Gelar Karate Emporium Cup I/ 2019

Selasa, 12 November 2019 — 10:29 WIB
Teks foto: Ketua Pelaksana Kejuaraan Karate Emporium Cup I/2019, Nelwan Rompis.(ali)

Teks foto: Ketua Pelaksana Kejuaraan Karate Emporium Cup I/2019, Nelwan Rompis.(ali)

JAKARTA – Setelah sukses dengan kejuaraan karate SBY Cup, NARA Cup, SEKOCI Cup sebagai agenda tetap tahunan, perguruan Inkai Sekoci kembali akan menggelar Kejuaraan Karate pada 15 dan 16 November di Mall Emporium Pluit Jakarta.

Dengan titel Emporium Cup I/2019, event tersebut menambah satu lagi agenda Inkai Sekoci dalam ranah kejuaraan karate di tanah air.

“Event ini memang agenda baru dalam kalender Inkai Sekoci. Untuk sementara levelnya baru tingkat Jabodetabek, nanti ke depan levelnya akan kita naikkan lagi,” ujar Nelwan Rompis, ketua pelaksana kejuaraan sekaligus ketua harian Inkai Sekoci Pusat.

Kejuaraan yang akan mempertandingkan kelas pra usia dini sampai tingkat Cadet, kata dan kumite putra-putri tersebut mendapat dukungan penuh dari ketua Dewan Guru Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sihan Harmein Lukas Tampodung.

Nelwan menuturkan, pertandingan karate di mal merupakan terobosan dalam upaya mensosialisasikan dan memperkenalkan olahraga beladiri karate pada masyarakat.

“Umumnya kan di GOR. Nah kali ini kita coba di pusat keramaian,” terangnya.

Bagi kareteka senior DAN VII ini, kesulitan apapun yang kerap dihadapinya dalam mensosialisasikan kejuaraan prestasi karate, tidak pernah membikin dirinya surut langkah.

“Ini demi memberi kesempatan pada karateka-karateka pemula untuk menjajal dan menambah pengalaman. Tanpa itu akan sulit bagi seorang karateka bisa menjadi atlet yang berprestasi ke depan. Harus ada wadah, arena dan penyalurannya,” beber Nelwan lagi.

Hampir semua event karate yang digelarnya dihargai oleh pemerintah. “Salah satunya adalah bisa memudahkan para pelajar untuk masuk ke sekolah negeri yang dikehendaki melalui jalur prestasi,” tandasnya.

Sementara itu, manager Emporium, Pricila Moningka menyambut baik rencana kejuaraan tersebut. “Kami sangat mendukung kegiatan ini sekaligus ikut membantu pemerintah yang sejak lama terus berupaya memasyarakatkan olahraga,” tandas Pricila.(ali/mb)

 

 

Terbaru

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun saat memaparkan temuannya. (ikbal)
Senin, 16/12/2019 — 14:43 WIB
Isu Politik Dinasti Bisa Ancam Gibran di Pilkada
Gibran Rakabuming Menghadiri talkshow di pondok pesantren al-muayyad dalam rangka hari santri nasional 2019 (ist)
Senin, 16/12/2019 — 14:17 WIB
Survei Median
Gibran Kalah Tenar dengan Wawali Solo, Achmad Purnomo