Saturday, 14 December 2019

Kompol Rinaldi Eka Saputra Ujian Promosi Doktor, Disertasi Rehab Pecandu Narkoba

Selasa, 12 November 2019 — 3:06 WIB
Kompol Rinaldi Eka Saputra Ujian Promosi Doktor.

Kompol Rinaldi Eka Saputra Ujian Promosi Doktor.

LAMPUNG – Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung, mengadakan ujian promosi Doktor kepada  Kompol H Rinaldi Eka Saputra,  mahasiswa S3 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, di gedung pasca sarjana UIN Raden Intan Lampung, pada  Senin, (11/11/2019)sore.

Disertasi yang akan diujikan adalah Penanggulangan Korban Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, Zat Adiktif dan Relevansinya dengan Pengembangan Masyarakat Islam.

Penelitin disertasi ini merupakan studi pemikiran Dadang Hawari tentang psikoterapi Islam dalam penanggulangan korban penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA) serta relevansinya hagi pengembangan masyarakat Islam.

Kompol Renaldi Eka menjelaskan saat ujian Promosi Doktor (S3), salah satu problem yang dihadapi umat Islam adalah ancaman NAPZA terhadap generasi muda.

Pengembangan masyarakat Islam sudah selayak dan seharusnya diorientasikan pada upaya menjawab problematika di bidang kesehatan jiwa, mental, kecanduan narkoba, yang kini mulai banyak dialami oleh kaum.” Ungkapnya. (Koesma/win)