Friday, 13 December 2019

Istri Kalap Belanja Online Rp600 Juta, Suami Langsung ke Lantai 33 Siap Terjun Bebas

Kamis, 14 November 2019 — 8:08 WIB
ilustrasi

ilustrasi

CHINA – Pria 29 tahun tahun berniat bunuh diri dengan naik ke atap gedung 33 lantai. Ia putus asa setelah istrinya belanja banyak barang di hari promosi online. Soalnya, ia tiba-tiba terlilit banyak utang!

China Press menyebutkan Wang, lelaki dari Luzhou, Sichuan, begitu tertekan setelah mengetahui belanjaan Zhan, istri, selama hari promosi belanja online yang disebut Singles Day. Perempuan 29 tahun itu menghabiskan 300 ribu yuan atau sekitar Rp601.681.200 untuk membeli tas tangan dari desainer, parfum mahal, pakaian dan aneka macam belanjaan lainnya.

Buntutnya, utang Wang mendadak menumpuk. Ia langsung mumet tak tahu cara untuk melunasinya.

Kehilangan akal, Wang naik ke atap gedung berlantai 33 pada pukul 22:00, Minggu (10/11/2019). Aksinya kepergok warga yang langsung menelepon polisi.

Petugas yang datang membujuk Wang untuk tetap tenang karena lelaki itu begitu tak larut dalam emosi.

Wang menyebut apa yang dilakukan istrinya bukan baru pertama kali. Tahun lalu, saat hari promosi online, Zhan menghabiskan 200 yuan atau sekitar Rp401.120.800 untuk bebelanja. Utang itu sudah dilunasi dan istrinya juga berjanji tak akan mengulangi.

Tapi ternyata wanita itu tak bisa mengendalikan kegilaannya dalam belanja. Tahun ini, hal itu terulang bahkan belanjaannya makin banyak.

Ini yang membuat Wang mumet dan ingin mati saja. Soalnya, dalam sebulan ia hanya menghasilkan beberapa ribu yuan, dan dia adalah satu-satunya orang yang mencari nafkah di keluarga. Istrinya dulu bekerja di perusahaan properti tetapi setelah melahirkan ia berhenti bekerja. Ini karena ia harus merawat bayinya.

Untungnya polisi bisa menenangkan Wang. Setelah setengah jam membujuk, polisi bisa membawanya pulang ke rumah. Polisi kemjudian memberi tahu keluarga tentang kegundahan Wang.

Mengetahui suaminya begitu tertekan atas ulahnya, istri Wang berjanji tak akan gila-gilaan lagi belanja online. Ia bahkan bersumpah tidak akan membeli apa pun. Kepada istrinya, Wang berkata bahwa akan mencoba mencari jumlah yang terutang agar bisa memperkirakan pembayarannya. (yp)