Sunday, 15 December 2019

LPPOM MUI Gelar Berikan Penghargaan Produk Halal Lewat Gelaran Indhex

Jumat, 15 November 2019 — 21:02 WIB
Direktur LPPOM MUI DR Lukmanul Hakim, M.Si dalam acara Indonesia Halal Expo (Indhex),  di Jakarta, Jumat (15/11).(johara)

Direktur LPPOM MUI DR Lukmanul Hakim, M.Si dalam acara Indonesia Halal Expo (Indhex), di Jakarta, Jumat (15/11).(johara)

JAKARTA  – Kehadiran produk halal merupakan kebutuhan bagi masyarakat, khususnya umat Islam. Sebab itu Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) terus memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah memiliki sertifikat halal.

Demikian disampaikan Direktur LPPOM MUI DR Lukmanul Hakim, M.Si dalam sambutannya pada acara Indonesia Halal Expo (Indhex),  Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Penyelenggaraan Indhex kali ini juga menggandeng Bank Indonesia (BI), tepatnya Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (DEKS-BI) yang menggelar program Indonesia Syaria Economic Festival (ISEF).

“Indhex ini merupakan ajang peghargaan dari LPPOM MUI kepada para pemangku kepentingan di bidang halal,” ucap Lukmanul. Dalam acara itu dihadiri perwakilan perusahaan yang mendapatkan penghargaan “Halal Awards 2019”, termasuk hadir para pengurus MUI.

Ia menambahkan penghargaan dari LPPOM MUI yang digelar setiap tahun ini diberikan kepada para pemangku kepentingan di bidang halal yang dinilai berjasa dalam edukasi, informasi, advokasi dan fasilitasi sertifikasi halal di Indonesia.

Ia menegaskan kehadiran produk-produk halal yang semula dimaksudkan sebagai perlindungan, kini menjadi sesuatu yang dibutuhkan umat.

Lukmanul menjelaskan LPPOM MUI terus mendorong industri halal Indonesia,  seperti yang disampaikan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, industri ini agar memiliki peran aktif dalam kesejahteraan Indonesia.

Lukmanul menandaskan dengan mengangkat tema Embracing Sharia Economic for Stronger and Sustainable Growth, Indhex-ISEF juga diharapkan mampu meningkatkan kerja sama yang lebih luas dengan lembaga internasional, dan menjadikan Indonesia sebagai pusat halal value chain dunia melalui penguatan outlet pasar global untuk produk-produk halal dunia. Kegiatan ini menjadi ajang promosi terbesar produk syariah dan halal di Indonesia. (johara/win)

Terbaru

Anggota Komisi I  DPR RI, Sukamta. (rizal)
Minggu, 15/12/2019 — 19:17 WIB
UU Kewarganegaraan Ancam Imigram Muslim
PKS Desak Pemerintah Panggil Kedubes India
CEO Sahara Farah menerima piagam penghargaan dari Muri atas pemecahan rekor Gebyar 10.000 Warung. (ist)
Minggu, 15/12/2019 — 18:55 WIB
Gelar GEBYAR 10.000 WARUNG, SAHARA Ukir Rekor MURI