Thursday, 12 December 2019

Polisi Benarkan Salah Satu Terduga Teroris yang Diamankan Di Banten Adalah Karyawan Perusahaan BUMN

Jumat, 15 November 2019 — 14:25 WIB
Ilustrasi penangkapan teroris.

Ilustrasi penangkapan teroris.

JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 telah menangkap empat terduga teroris di Banten, Jawa Barat. Satu dari empat terduga teroris yang diamankan merupakan karyawan Krakatau Steel.

Terkait hal tersebut, Mabes Polri pun membenarkannya. Pernyataan itu disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra. “Benar yang bersangkutan karyawan Krakatau Steel,” ujar Asep saat dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).

Untuk diketahui, penangkapan empat terduga teroris itu dilakukan pada Rabu (13/11/2019). Adapun keempat terduga teroris itu ialah DA, QK, AP, dan AM.

Menanggapi perihal penangkapan itu, Corporate Secretary PT Krakatau Steel, Pria Utama mengakui AM adalah karyawan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Namun, ia menampik kalau AM merupakan pejabat tinggi di Krakatau Steel.

“Perlu kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut, bahwa berdasarkan informasi yang kami peroleh, yang bersangkutan adalah karyawan level staf setingkat supervisor di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan bukan merupakan petinggi atau level manajemen di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk,” ujar Pria melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (14/11/2019). (firda)