Monday, 09 December 2019

Salon Kecantikan Digerebek, Tarif Sekali Tindakan Rp9 juta

Jumat, 15 November 2019 — 21:08 WIB
salon kecantikan

JAKARTA – Kakak adik warga negara China ditangkap setelah salon kecantikan miliknya di kawasan elite Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Mereka beroperasi sejak 2017.

Bukan berprofesi sebagai dokter, pasangan kakak beradik warga negara (WN) China nekat membuka praktek kecantikan di kawasan perumahan elite Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Beroperasi sejak 2017, klinik ilegal tersebut terpaksa tutup setelah digerebek aparat Reskrim Polres Jakarta Utara , Kamis (14/11/2019) malam. Selama beroperasi salon kecantikan berlabel Nana Eyebrow Beauty sudah memilki banyak pasien atau pelanggan dari berbagai kalangan termasuk dugaan dari artis.

(Baca: Kakak Adik WN China Beraksi Jadi Dokter, Salon Kecantikan di Kawasan Elite Digerebek)

“Sedang kami lakukan pemeriksaan di daftar buku tamu, apakah ada dari kalangan artis,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto didampingi Kasat Reskrim AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, kedua tersangka yang diamankan adalah wanita berinisial DN, dan adik lelakinya, DS. “Spesialisasi salon ini adalah membuka praktek sulam kelopak mata,” ungkapnya. “Untuk sekali tindakan sekitar Rp6,5 juta sampai Rp9 juta. Dalam sehari melayani 10 pasien.”

Harga yang dibanderol untuk sekali praktek tentunya berlipat ganda apabila dilakukan untuk kedua mata pelanggannya. “Kalau misalnya satu mata ya segitu, kalau dua, berarti dikali dua,” ucap Budhi.

Kombes Budhi mengatakan bahwa sudah cukup banyak pelanggan yang memercayai Nana Eyebrow Beauty.Namun, sejauh ini belum ada yang mengalami gejala kesehatan tertentu. (yahya/yp)