Monday, 09 December 2019

Tiga Wisatawan Tenggelam Terseret Gelombang, Dua Orang Hilang

Jumat, 15 November 2019 — 21:38 WIB
Pantai Bagedur

Pantai Bagedur

LEBAK – Tiga wisatawan dikabarkan tenggelam di Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten, Jumat (15/11/2019). Ketiganya tenggelam pukul 13.30 WIB siang.

Informasi yang berhasil dihimpun, ketiga korban bernama Rama Afriliando (25), Dadan (30), dan Puji (32), ketiganya warga Kabupaten Pandeglang.

Diperoleh keterangan, musibah yang menimpa warga Kabupaten Pandeglang ini berawal korban bertiga berenang di Pantai Bagedur. Namun Dadan, terseret arus gelombang ke tengah laut. Melihat rekannya terseret arus sambil teriak minta tolong, Rama dan Puji berusaha menolong.

Niat mau menolong, keduanya malah ikut terseret arus, namun Rama berhasil menyelamatkan diri.

“Yang selamat saudara Rama. Sementara korban tenggelam Puji dan Dadan belum ditemukan sampai sekarang ini,” kata Kapolsek Malingping Kompol Budi Warsa, kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Sejauh ini, Kapolsek menyatakan pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh Balawista, dan Tim dari Basarnas. “Kondisi ombak memang sedang tinggi disertai angin kencang. Karena kondis laut tidak memungkinkan, tim hanya melakukan penyisiran disekitar lokasi tenggelam,” kata Kapolsek. (haryono/win)