Friday, 13 December 2019

Warga RT 03 RW 03 Semanan Keluhkan Pembangunan Saluran yang Amburadul

Selasa, 19 November 2019 — 18:39 WIB
Warga RT 03 RW 03 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres mengeluhkan proyek pembangunan saluran terbengkalai di wilayahnya yang dilakukan pemborong Sudis SDA Jakbar. (Rachmi)

Warga RT 03 RW 03 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres mengeluhkan proyek pembangunan saluran terbengkalai di wilayahnya yang dilakukan pemborong Sudis SDA Jakbar. (Rachmi)

JAKARTA –  Warga RT 03 RW 03 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat mengeluhkan pembangunan saluran amburadul di wilayahnya.

“Tidak ada seng pengaman di lokasi ini sehingga rentan membahayakan bagi anak-anak. Terlebih saat malam hari karena minimnya lampu penerangan jalan umum,” kata Karyadi, warga RW 03 Kelurahan Semanan, Selasa (19/11/2019).

Ia menambahkan pengerjaan u-ditch itu dilakukan sekitar dua minggu lalu. Sejumlah pekerja awalnya hanya mengeruk saluran dan setelah itu nampak terbengkalai hingga sekarang.

Kondisi ini membuat warga setempat resah dan mempertanyakan kualitas pekerjaan yang dilakukan rekanan pihak terkait.

“Kami minta pemborong harus bertanggungjawab menuntaskan pekerjaan ini sesuai kontrak. Untuk itu Pemko Jakarta Barat harus segera turun tangan,” timpal Mulyana, warga RT 03 RW 03 Kelurahan Semanan.

Saat dikonfirmasi Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakbar, Purwanti mengakui sudah beberapa hari ini kontraktor tidak mengerjakan proyek pembangunan drainase di RT 03 RW 03 Kelurahan Semanan.

“Saya sudah kirim surat teguran tertulis ke kontraktor tersebut (yang mengerjakan proyek saluran di RT 03 RW 03 Kelurahan Semanan) sejak minggu lalu. Malam ini kontraktor itu janji akan mengerahkan alat berat ke lokasi,” pungkasnya. (rachmi/tri)