Saturday, 14 December 2019

Pembangunan Sumur Resapan di Kembangan Capai 74 Persen

Rabu, 20 November 2019 — 6:06 WIB
Pasukan biru Satpel SDA Kecamatan Kembangan, Jakbar membangun puluhan sumur resapan untuk mengatasi genangan. (Rachmi)

Pasukan biru Satpel SDA Kecamatan Kembangan, Jakbar membangun puluhan sumur resapan untuk mengatasi genangan. (Rachmi)

JAKARTA – Pasukan biru Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat membangun puluhan sumur resapan untuk mengatasi genangan. Tercatat dari 43 titik yang tersebar di enam kelurahan, 32 lokasi sudah rampung atau sekitar 74 persen.

“Pembangunan puluhan sumur resapan di wilayah Kecamatan Kembangan terus dikebut dan kini berkisar 74 persen. Targetnya bulan depan rampung seluruhnya,” kata Kepala Satpel SDA Kecamatan Kembangan, Mulyadi saat memantau proyek sumur resapan di SMPN 105 Kembangan, Selasa (19/11/2019).

Ia menjelaskan pembangunan setiap sumur resapan dikerjakan berkisar hingga empat orang dengan kedalaman tiga meter dan diameter 120 sentimeter.

Keberadaan sumur tersebut lanjut Mulyadi difokuskan di lokasi rawan genangan agar genangan teratasi. Hal ini juga sebagai tindak lanjut terhadap aspirasi masyarakat agar wilayahnya terbebas dari genangan saat musim hujan.

Adapun dari 32 sumur resapan yang sudah tuntas dikerjakan antara lain tiga titik di Mesjid At-Taufiq di Kelurahan Joglo, di Puskesmas Kelurahan Kembangan Selatan dan di Puskesmas Kelurahan Kembangan Utara. (rachmi/yp)