Saturday, 14 December 2019

PSM Makassar Perpanjang Tren Buruk Bali United

Sabtu, 23 November 2019 — 21:34 WIB
Pertandingan PSM Makassar vs Bali United. (twitter bali united fc)

Pertandingan PSM Makassar vs Bali United. (twitter bali united fc)

MAKASSAR – Bali United kembali menelan kekalahan pada lanjutan Liga 1 2019, saat bertandang ke markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (23/11/2019) petang. ‘Serdadu Tridatu’ takluk 0-1 dari PSM.

Gol semata wayang dalam laga itu dicetak oleh Rasyid Bakri saat pertandingan baru berjalan 13 menit.

Hasil tersebut sekaligus menambah tren buruk bagi Bali United. Yakni kalah dalam dua laga beruntun dan gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir yang mereka lakoni.

Meski begitu, Bali United tetap menempati puncak klasemen dengan 57 poin. Mereka masih unggul 12 poin atas peringkat 2 sementara yang dihuni Borneo FC.

Sementara, bagi PSM, kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi kelima dengan 42 poin dan hanya tertinggal 2 poin atas Persipura dan Madura United di posisi ketiga dan keempat yang sama-sama mengemas 44 poin.

Pada pertandingan ini, Bali United tidak diperkuat Ilija Spasojevic karena istrinya, Lelhy, meninggal beberapa hari lalu. Kedua tim pun sempat mengheningkan cipta sebelum kick off babak pertama.

Dengan tidak tampilnya Ilija Spasovic, sebagai gantinya, pelatih Stefano Cugurra  alias Teco mengandalkan Stefano Lilipaly sebagai striker tunggal. Alhasil, Bali United kalah menekan sejak babak awal.

PSM yang menekan sejak awal akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-13. Gol ini pun tercipta berkat akselerasi Rasyid Bakri yang menyelinap masuk ke daerah pertahanan Bali dan berhasil memaksimalkan umpan silang dari Taufik Hidayat. Gol 1-0 bertahan hingga jeda.

Tertinggal satu gol, Bali United tentu tak tinggal diam. Lilipaly dkk menggencarkan sejumlah serangan. Namun dari sekian banyak peluang tercipta tak ada satupun bola yang berhasil bersarang ke gawang PSM Makassar.

Sementara, PSM nyaris menambah keunggulan pada menit-menit akhir menjelang bubar. Namun, peluang yang didapat Balde itu gagal berbuah gol dan hingga wasit menutup pertandingan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. (ys)