Thursday, 05 December 2019

Pemain Liverpool Ini, Dinilai Layak Raih Ballon d’ Or Ketimbang Messi dan Ronaldo

Selasa, 26 November 2019 — 6:36 WIB
Lionel Messi-Mohamed Salah-(reuters)

JAKARTA – Malam pengumuman pemenang Ballon d’Or akan dilakukan pada 2 Desember 2019. Sejumlah nama diunggulkan untuk menerimanya, di antara 30 nama dari berbagai klub di Eropa yang dinominasikan.

Sejumlah nama beken diunggulkan, seperti Ronaldo dan Leonel Messi. Di bagian lain, pemain dari Liverpool layak dinominasikan, karena tim itu telah memperoleh tropi Champion Eropa tahun 2019.

Adalah pemain Real Madrid Eden Hazard menyodorkan nama-nama pemain Liverpool untuk memboyong penghargaan bergengsi tersebut.

 

Bahkan, ia menyebut, pemain-pemain dari Inggris utara itu lebih layak ketimbang Messi atau Ronaldo. “Pemain-pemain Liverpool lebih layak. Salah, Mane, van Dijk, mereka yang layak mendapatnya,” ujar Hazard.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjagokan pemain bertahan asuhannya, Virgil van Dijk untuk menerima tropi tahunan itu. Klopp beralasan, Va Dijk telah memberi bukti sebagai pemain menonjol selama musim lalu.

Beda dengan Kylian Mbappe, dia yang juga masuk nominasi peraih Ballon d”Or malah menjagokan Lionel Messi. Secara individual menurutnya, Messi masih yang terbaik untuk tahun 2019.

Penyerang andalan Paris Saint-Germain, ini terterik dengan torehan panjang Messi yang penuh prestasi.
Ia ingin Messi meraih gelar Ballon d’Or keenamnya.
Sebelumnya, Lionel Messi telah mengoleksi lima trofi FIFA Ballon d’Or yang masing-masing ia dapatkan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. (win)