Tuesday, 10 December 2019

Prajurit Lanal Batuporon Terjun Kerja Bakti Bersihkan Sungai Bancaran

Minggu, 1 Desember 2019 — 20:05 WIB
Prajurit Lanal Batuporon Terjun Kerja Bakti Bersihkan Sungai.

Prajurit Lanal Batuporon Terjun Kerja Bakti Bersihkan Sungai.

MADURA – Lantamal V diterjunkan dan berbaur dengan personel TNI Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat Bangkalan dalam Kerja Bakti membersihkan Sungai Bancaran, Bangkalan, Madura, Minggu (1/12/2019).

Rilis yang diterima Poskotanews menyebutkan kerja bakti yang mengusung tema “Pelaku Hidup Bersih Mencetak Generasi Sehat” ini, dihadiri Danlanal Batuporon, Lantamal V, Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla, Bupati Kab. Bangkalan R. Abdul Latif Imron.

Hadir juga Wabup Kab. Bangkalan Mohni, MM,, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama, Sik, Ketua DPRD Kab. Bangkalan Moh. Fahad, Sekda Kab. Bangkalan Drs. Setya Budi , MM, Budayawan Kab. Bangkalan Hamid dan Ketua Tim penggerak PKK Kab. Bangkalan.

Kerja bakti kali ini diikuti sedikitnya 500 orang yang berasal dari personel Kodim 0829/Bangkalan, Prajurit Lanal Batuporon, Anggota Polres Bangkalan, Anggota Forkopimda Kab. Bangkalan dan semua elemen masyarakat Bancaran.

Bersihkan Sungai2-(ist)

Bupati Kab. Bangkalan mengucapkan, terimakasih kepada seluruh Forkopimda Kab. Bangkalan dan seluruh komunitas peduli lingkungan yang telah menghadiri acara kerja bakti bersih-bersih sungai Bancaran.

“Terima kasih juga kepada DanLanal Batuporon yang membantu bibit Mangrove sebanyak 1.300 bibit untuk ditanam di bantaran sungai ini. Agar warga tidak membuang sampak disungai yang mengakibatkan kedangkalan di sungai,” terang Bupati.

Setelah kerja bakti ini, Bupati meyakini aliran sungai Bancaran menjadi lancar dan bisa menampung debit air hujan supaya tidak terjadi banjir dalam menghadapi musim hujan mendatang. (ril/yp)