Monday, 09 December 2019

ASN Inspektorat Kencani PIL, Kena Inspeksi Suami Sendiri

Senin, 2 Desember 2019 — 7:07 WIB
nid

KERJA Kadek, 25, di Denpsar adalah ASN bagian inspektorat. Pekerjaannya menertibkan dan kontrol ASN yang kerja tidak benar. Tapi ironisnya, Kadek malah “diinspeksi” suami sendiri, Wayan, 32, ketika kencan dengan PIL di rumah kos-kosan. Naga-naganya, karier ASN Kadek terancam berakhir.

Inspektorat Jendral di setiap kementerian, tugasnya memang mengawasi, mengontrol dan menertibkan ASN yang kerja tidak benar. Karenanya pegawai bagian ini jika tugas ke daerah banyak ditakuti. Jadi semacam KPK-lah. Pemprov DKI juga punya KPK mini di TGUPP, tapi selama ini tak ada gebrakannya. Apakah aparat Pemprov DKI sudah jujur-jujur? Tapi kok ada rencana beli aibon sampai Rp82 miliar?

Kadek rupanya dia tak menjiwai pekerjaan tersebut. Artinya, perilaku dia tak berbanding lurus dengan pekerjaannya sehari. Bayangkan, dia kerjanya setiap hari mengawasi orang, tapi dia sendiri perlu diawasi gara-gara perilakunya yang buruk.

Diam-diam Kadek ini punya PIL, namanya Putu, 30. Pekerjaannya yang sering keluar kantor, menjadikan makin lancar saja dia membangun jaringan cinta yang tidak resmi. Asal pulang telat, atau malah tidak pulang, alasannya ada inspeksi ke luar kota.  Wayan sebagai suami awalnya percaya-percaya saja.

Tapi naluri Wayan lama-lama mengatakan, masak istrinya jadi PNS masih baru kok dapat kepercayaan begitu besar. Maka sekali tempo dia mencoba membuntuti istrinya sepulang kerja. Ee, ternyata dia masuk ke kompleks perumahan di. Ketika Kadek masuk ke sebuah rumah tingkat, dia juga terus membuntuti.

Tak lama kemudian nampak seorang lelaki menyambut, dan keduanya masuk kamar. Jantung Wayan mau copot rasanya, untung sudah dilem pakai aibon yang berharga miliaran. Dia lalu mengajak tetangga rumah itu untuk menggerebek. “Di rumah ini ada orang berbuat mesum, mari kita gerebek,” ajak Wayan.

Benar saja, ketika digerebek, Kadek dan Putu hanya mengenakan pakaian seadanya. Entah baru mau pemanasan, atau malah sudah selesai. Polisi pun  segera dihubungi dan keduanya dibawa ke Polsek Denpasar Utara.

Tukang inspeksi kena inspeksi. (gunarso ts)