Tuesday, 10 December 2019

Lanal Denpasar Gelar Silaturahim Pererat Ikatan Keluarga Besar AKSR

Senin, 2 Desember 2019 — 1:21 WIB
anal Denpasar Gelar Silaturahim Pererat Ikatan-(ist)

BALI – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V bersama dengan Ikatan Keluarga Besar Anak Kolong Slamet Riyadi (AKSR) membangun ikatan silaturahmi dengan menggelar acara arisan keluarga di Mako Lanal Denpasar, Bali, Minggu (1/12).

Rilis yang diterima Poskotanews menyebutkan kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Ikatan AKSR ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mempererat persaudaraan dan ikatan kebersamaan sesama mantan anak – anak purnawirawan TNI AD yang pernah tinggal di Rumah Dinas Komplek Panglima Besar Jenderal Sudirman Kodam IX/Udayana, Denpasar Bali.

Kegiatan ini diselenggarakan di Mako Lanal Denpasar karena dulunya Komandan Lanal Denpasar Bali, Kolonel Henricus Prihantoko pada saat masih kecil pernah tinggal bersama dengan anggota AKSR di Komplek Perumahan Dinas Kodam IX/Udayana Denpasar.

Keceriaan dan kebahagian dari anggota Ikatan AKSR diperlihatkan pada acara tersebut karena salah satu putra terbaik Anak Komplek Rumdis Kodam IX/Udayana era 1980, telah berhasil menjadi seorang Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar. Hal inilah yang membangkitkan semangat kebersamaan bagi seluruh anggota Ikatan AKSR.

Dalam kegiatan arisan keluarga tersebut para anggota Ikatan AKSR mendapatkan tambahan pengetahuan pengenalan tentang TNI AL dan Wawasan Kebangsaan.

Menurut Petrus dan Djunaedi, anggota peserta arisan AKSR, msngatakan bahwa selama ini kita hanya mengenal peran TNI AD dalam melaksanakan tugasnya.

Dengan adanya pencerahan yang diberikan oleh TNI AL/Lanal Denpasar, kani jadi lebih memahami tugas-tugas TNI AL dalam mengamankan dan mempertahankan wilayah perairan nasional dari segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan.

Pada kesempatan yang sama, Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko juga menambahkan, pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan pengenalan lebih dalam tentang TNI AL yang disampaikan oleh Perwira Lanal Denpasar sangat bermanfaat untuk keluarga AKRS.

“Saya berharap kepada para peserta arisan keluarga besar Ikatan AKSR tetap menjaga silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dimanapun dan sejauh apapun kita berada. Karena harta yang paling berharga adalah pertemanan dan persahabatan,” yerang Danlanal.

Dengan adanya penyampaian informasi tentang TNI AL, Danlanal yakin anggota Ikatan AKRS akan semakin solid dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Kecintaan terhadap tanah air telah dibangun dan ditunjukan oleh anggota Ikatan AKSR. Salah satunya dengan menggelar acara arisan keluarga. Selain itu Komandan Lanal Denpasar juga berharap dari anak – anak atau generasi penerus Ikatan AKSR kedepannya ada yang bisa mengabdi kepada bangsa dan negara dengan ikut menjadi prajurit TNI AL. (ril/yp)