Monday, 09 December 2019

Danlanal Semarang Terima Kunjungan Sekretaris Jendral Kementerian Pertahanan

Minggu, 8 Desember 2019 — 22:24 WIB
Danlanal Semarang Terima Kunjungan Kerja Sekretaris-(ist)

SEMARANG – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang , Lantamal V Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Minggu (8/12/2019).

Rislis yang diterima Poskotanews menyebutkan dalam penerimaan Sekjen Kemhan RI, Danlanal Semarang didampingi oleh seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, sedangkan Sekjen Kemhan RI di dampingi oleh beberapa Staf Sekjen Kemhan RI diantaranya Marsekal Pertama TNI Latif Ainul Yakin, Kolonel Arh Tri Wahyu, Letkol Inf Havid, Mayor Dwi Udono, Lettu Mar Nugroho serta Ajudan Sekjen Kemhan RI.

Kunker Sekjen Kemhan RI ke Mako Lanal Semarang dalam rangka meninjau Replika KRI Matjan Tutul – 602 yang direncanakan akan di tempatkan di Musium Kota Salatiga.

Terkait kesiapan dan pembangunan Museum Salatiga Replika KRI Matjan Tutul – 602 untuk sementara dititipkan di Mako Lanal Semarang.

Disela peninjauannya, Sekjen Kemhan RI memerintahkan kepada Danlanal Semarang untuk menjaga dan merawat selama Replika KRI Matjan Tutul – 602 berada di Mako Lanal Semarang, sehingga pada saat penyerahan ke Pemkot Salatiga tidak terdapat kerusakan.

Sekjen Kemhan RI juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Lanal Semarang untuk membantu menjaga dan merawat Replika tersebut.

Usai melaksanakan peninjauan Replika KRI Matjan Tutul – 602 di Mako Lanal Semarang, Sekjen Kemhan RI bersama Rombongan menuju ke Bandara Internasional Jandral Ahmad Yani Semarang dalam rangka melanjutkan perjalanan kembali menuju ke Kota Jakarta. (til/yp)