Wednesday, 11 December 2019

Dua Bus Transjakarta Terlibat Kecelakaan, 14 Penumpang Jadi Korban

Selasa, 10 Desember 2019 — 22:57 WIB
Bus Transjakarta kecelakaan di Jl. Dr. Sumarno tepatnya di Halte Busway Walikota Jakarta Timur. (Instagram @jktinfo)

Bus Transjakarta kecelakaan di Jl. Dr. Sumarno tepatnya di Halte Busway Walikota Jakarta Timur. (Instagram @jktinfo)

JAKARTA – Satu  kecelakaan yang melibatkan dua unit bus Transjakarta terjadi di Jalan Sentra Primer, tepatnya depan Halte Transjakarta Wali Kota Jalarta Timur, hari ini (10/12/2019).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan, kecelakaan terjadi disebabkan oleh sopir Transjakarta berinisial EH yang mengantuk. Akibatnya, EH menabrak bus transjakarta yang berada di depannya.

Saat kejadian, bus transjakarta tersebut tengah menurunkan penumpang di Halte Transjakarta Wali Kota Jakarta Timur.

“Pada saat bus Transjakarta yang dikemudikan RA sampai di depan Halte Wali Kota Jakarta Timur lagi menurunkan penumpang, secara bersamaan datang dari arah belakang bus Kopaja Transjakarta dikemudikan EH tiba tiba menabrak body belakang bus,” ujar Fahri saat dikonfirmasi wartawan.

Lebih lanjut ia mengatakan kalau kecelakaan itu mengakibatkan 14 penumpang bus Transjakarta mengalami luka ringan. Kemudian body depan bus Transjakarta yang dikemudikan EH mengalami kerusakan. Begitu pun dnegan body belakang bus Transjakarta yang ditabrak.

“Sebanyak 14 orang yang mengalami luka ringan dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur,” jelas Fahri. (firda/win)