Saturday, 14 December 2019

Dipatuk Anak Ular Cobra, Pedagang Pasar Kemiri Muka Resah

Jumat, 13 Desember 2019 — 16:00 WIB
Salah satu ular cobra yang berhasil ditangkap anggota Damkar Kota Depok di kawasan Cilodong. (anton)

Salah satu ular cobra yang berhasil ditangkap anggota Damkar Kota Depok di kawasan Cilodong. (anton)

DEPOK – Seorang pedagang Pasar Kemiri Muka dipatuk atau digigit ular cobra saat ingin menata tempatnya berjualan.

Kejadian itu membuat pedagang pasar setempat resah dan minta pihak terkait atau pemadam kebakaran Kota Depok untuk mencari keberadaan ular cobra tersebut.

“Kejadiannya Kamis petang (12/12) disalah satu lapak atau los jualan milik Wagiman (43) , Saat itu dia tengah berbenah untuk menata sayuran yang akan dijual namun mendadak dipatuk ular cobra ukuran kecil dibagian kaki sebelah kanan,” kata Ny. Sri, satu pedagang, Jumat (13/12/2019).

Setelah digigit ular, korban sempat tidak berobat karena dinilai ular tersebut hanya ukuran kecil dan mendiamkan saja. Namun, beberapa saat kemudian korban jatuh pingsan kemudian pedagang lain meminta korban untuk pulang saja tapi tetap tidak mau tapi akhirnya dipaksa pulang pedagang lain.

Dengan adanya kejadian itu, pedagang Pasar Kemiri Muka belakangan resah dan khawatir terlebih beberapa minggu ini banyak kejadian penemuan ular cobra dibeberapa wilayah.

“Kami berharap pihak Damkar Kota Depok untuk membantu mencari keberadaan ular cobra di kawasan Pasar Kemiri Muka,” harapnya.

Tiga Tempat

Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok Gandara Budiana, mengakui kurun waktu dua hari belakangan anggotanya berhasil menangkap tiga ular cobra di tiga lokasi berbeda yaitu kawasan Cilodong, Tapos dan Beji.

Untuk permintaan pedagang Pasar Kemiri Muka menangkap ular cobra, lanjutnya, pihaknya akan segera menelusuri lokasi kejadian untuk mencari keberadaan ular kobra yang telah membuat resah para pedagang di pasar itu.

“Kami harap pedagang tetap tenang dan segera akan kami telusuri laporan ini,” katanya. (anton/tri)