Sunday, 15 December 2019

Jinakkan Pasangan Taiwan, Hendra/Ahsan ke Final BWF World Tour Finals

Sabtu, 14 Desember 2019 — 23:40 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan(reuters)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan(reuters)

CHINA –  Ada wakil Indonesia di sektor ganda putra final bulutangkis  BWF World Tour Finals 2019. Pasangan – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak finalsetelah menjinakkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, selama  26 menit.

Dalam pertandingan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Sabtu (14/12/2019), Hendra/Ahsan tak menemui kesulitan berarti menghadapi Lee/Wang. Mereka menang dua gim langsung 21-14, 21-9.

Pasangan terkuat Indonesia ini dalam laga tersebut selalu memimpin perolehan angkanya di kedua set.  Hendra/Ahsan selain mendapatkan poin dari permainan apik mereka, juga karena faktor seringnya lawan melakukan kesalahan.

Kemenangan itu membalaskan kekalahan dari Lee/Wang di fase grup sehari sebelumnya sekaligus membawa Hendra/Ahsan ke babak final World Tour Finals 2019. Mereka menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang sudah lebih dulu mengamankan tiket partai puncak.

Pada  babak final Minggu (15/12/2019), Hendra/Ahsan berjumpa dengan Horoyuki Endo/Yuta Watanabe. Laga itu sekaligus menjadi kesempatan Hendra/Ahsan untuk membalaskan kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Bukan cuma sekali, The Minions kandas di tangan pasangan Jepang nomor enam dunia itu dua kali dalam pekan ini. (*/win)