Monday, 16 December 2019

Lomba Sepeda ‘Tour De Setu’ Jadi Ajang Pengenalan Wisata Setu

Minggu, 15 Desember 2019 — 12:15 WIB
Peserta tampak antusias mengikuti lomba sepeda 'Tour De Setu' Depok, Minggu (15/12/2019).(anton)

Peserta tampak antusias mengikuti lomba sepeda 'Tour De Setu' Depok, Minggu (15/12/2019).(anton)

DEPOK – Ratusan peserta pengemar olahraga sepeda di Kota Depok dan sekitarnya mengikuti ‘Gowes Tour de Setu’ tahun 2019 sejauh 25 KM.

Lomba gowes ini  dimulai dari halaman Balaikota Jl. Raya Margonda,  Jl. Raya Juanda,  Jl. Raya Bogor dan finis di Studio Alam TVRI.

“Kegiatan Tour De Setu ini selain untuk meningkatkan pengemar sepeda juga melakukan sosialisasi keberadaan Setu Pengarengan,  Setu Cilangkap dan Setu Cilodong yang bisa dijadikan tempat wisata keluarga, ” kata Wali Kota Depok Mihammad Idris  didampingi Kepala Disporyata Depok Wijayanto dan Sekretaris Disporyata Depok Eko H usai melepas kegiatan tersebut,  Minggu (15/12/2019).

Tour De Setu ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Pemkot Depok selain sebagai ajang peningkatan olajraga bersepeda juga untuk memberikan sosialisasi dan promosi keberadaan Setu di Depok yang dapat dijadikan tempat wisata keluarga dan bersantai.

start Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melepas lomba sepeda santai  Tour De Setu tahun 2019. (anton) 

“Tahun 2018 kegiatan serupa juga dilakukan namun rute ke arah Depok bagian Barat yaitu Setu Rawa Besar Lio dan Setu Sawangan serta Setu Pengasinan, “ujarnya untuk tahun 2019 ini rute ke wilayah Depok bagian Timur melihat Setu Pengarengan,  Setu Cilangkap dan Setu Cilodong.

Sementara itu, Kepala Disporyata Depok Wijayanto,  mengatakan kegiatan ‘Gowes Tour de Setu’ diikuti sekitar 500 peserta dengan start dari Balaikota Depok, Jl. Raya Margonda, Jl. Raya Juanda,  Jl. Raya Bogor, Jl. Raya Pekapuran,  Setu Pengarengan, Setu Cilangkap,  Setu Cilodong dan finis di Studio Alam TVRI. “Tour De Setu ini sebagai upaya meningkatkan wisata alam di Kota Depok khususnya keberadaan setu yang ada, “ujarnya.  (anton/tri)