Wednesday, 20 March 2019

Anas Dibela PPI Soal Sangkaan Pencucian Uang Oleh KPK

Senin, 31 Maret 2014 — 20:51 WIB
luranas101

JAKARTA (Pos Kota) – Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) membela bosnya, Anas Urbaningrum karena disangkakan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara PPI Ma’mun Murod yang dihubungi di Jakarta , Senin (31/03 sore mengatakan, dirinya ┬ámenilai tudingan KPK itu berlebihan dengan menyangkakan Anas telah melakukan TPPU.

Ma’mun menilai KPK dengan menyangkakan Anas telah melakukan TPPU karena ada pesan dari bosnya. “Itu pesanan dari bosnya,” papar Ma’mun tanpa menjelaskan nama bos yang dimaksud.

Dikatakan Ma’mun, seharusnya terlebih dahulu digelar sidang tentang kejahatan TPPU, bukan langsung menyita aset Anas. “Kasus Hambalang saja belum disidangkan yang melibatkan Anas, tapi Anas sudah disangkakan kasus TPPU,” tutur Ma’mun.

Ia menambahkan kalau setiap kasus selalu dikaitkan dengan TPPU, maka akan banyak pejabat negara yang tersangkut TPPU, seperti anggota DPR.

Seperti diketahui, Anas yang mantan Ketua Umum Partai Demokrat kini ditahan KPK dengan kasus dugaan kasus proyek sarana dan prasana pembangunan Gedung Olahraga Hambalang, Jawa Barat.

Namun dalam perkembangan penyidikan, KPK menemukan kasus dugaan TPPU, dan KPK telah menyita aset tanah yang diduga dimiliki Anas yang berasal dari kejahatan pencucian uang. (johara/win)