Thursday, 20 September 2018

Megawati Yakin Jokowi Mampu Pimpin Indonesia

Jumat, 19 September 2014 — 17:30 WIB
megawat

SEMARANG ( Pos Kota ) – Rakernas ke IV PDIP yang digelar di Semarang, Jawa Tengah,  19 – 21 September 2014 secara resmi dibuka , Jum”at sore (19/9) . Selain presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo – Jusuf Kalla ( Jokowi – JK ) , juga dihadiri sejumlah tokoh poitik nasional seperti , Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

Selain itu  hadir juga pejabat Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi, Wakil Ketua Umum PAN Drajat Hari Wibowo dan Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy . Dalam pidato politiknya Megawati mengatakan , kemenangan Pileg dan Pilpres bukan hanya kemenangan partai. Namun, merupakan kemenangan seluruh Rakyat Indonesia.

Megawati juga yakin bila presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi -JK akan mampu memimpin pemerintahan baru lima tahun ke depan . ” Jokowi – JK akan mampu memikul tanggung jawab besar ini ,katanya disambut tepuk tangan para kader dan undangan . “Sebagai kader partai , Jokowi telah mempersiapkan diri , lanjut Mega .

Selain itu Jokowi dinilai Mega mampu membawa Indonesia disegani dunia internasional. “Saudara Jokowi sungguh mengerti bagaimana mewujudkan manajemen pemerintahan yang baik, dan juga memiliki wawasan geopolitik yang sangat diperlukan agar Indonesia memiliki jati diri dan semakin disegani di tengah pergaulan internasional,” kata dia. Mega juga berpesan agar pemerintahan Jokowi-JK memprioritaskan kesejahteraan masyarakat.  ( Suatmadji ) .

Ketua Umum PDIP Megawati