Wednesday, 19 September 2018

Arus Balik di Terminal Kalideres Masih Sepi

Senin, 20 Juli 2015 — 21:40 WIB

KALIDERES (Pos Kota) – Arus balikĀ  Terminal Bis Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) hingga H+4 masih sepi, hanya ada beberapa penumpang. Diperkirakan arus balik mulai ramai akan terjadi pada H+5 atau Selasa (21/7).

“Hingga H+4 hari ini arus balik pemudik masih sepi. Kemungkinan mulai besok Subuh ramai,” kata Tajiwan, Kasi Administrasi Terminal Bis Kalideres, Senin (20/7).

Perkiraan ramainya pemudik mulai besok, karena bagi pegawai khususnya PNS, Rabu (22/7) mulai masuk kerja. “Kan Rabu sudah mulai masuk kerja, jadi bagi pegawai atau PNS harus cepat kembali,” jelasnya.
Sedangkan, bagi anak-anak sekolah yang liburnya masih panjang diperkirakan puncak arus baliknya pada Sabtu (25/7). Karena Senin (27/7) sudah mulai masuk sekolah.

Dikatakan, penumpang mudik melalui Terminal Bis Kalideres dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan, termasuk tahun ini. Di terminal ini melayani penumpang untuk tujuan Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera.

Menurunnya penumpang karena beralih ke moda transportasi kereta api dan angkutan udara atau pesawat. Selain itu juga banyaknya mudik gratis. (Tarta)