Sunday, 15 September 2019

Uang Rp 280 Juta Raib Dijambret di Depok

Kamis, 3 Desember 2015 — 20:35 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

DEPOK (Pos Kota) – Seorang nasabah bank usai mengambil uang dirampok di Jalan Dahlia, Pancoran Mas Kota Depok, Kamis (3/12) sore. Uang Rp 280 juta raib dibawa pelaku pengendara motor.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14:00, ketika Jonatan,48, usai mengambil uang di Bank BJB Cabang Margonda. Dalam perjalanan pulang,  korban menggunakan motor Yamaha Mio dipepet dua pelaku dengan mengendarai  motor Suzuki Satria 150 FU. Pelaku lalu merampas tas korban yang ditaruh di tengah motor hingga korban terjatuh.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho mengatakan berdasarkan keterangan korban kalau dipukul sama pelaku setelah diselidiki ternyata tidak ada.

“Setelah didalami petugas di lokasi, tidak ada bukti korban dipukul pelaku. Luka memar pada wajah korban tidak ada. Kejadian ini murni perampasan bukan pencurian dengan kekerasan,”ujarnya kepada Pos Kota usai di konfirmasi.

Korban sempat terjatuh dari atas motor, setelah pelaku merampas tas berisi uang yang baru diambil korban dari bank. “Saksi-saksi termasuk korban sudah dimintai keterangan petugas. Pelaku masih dalam penyelidikan,”tambahnya.

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono mengatakan, aksi pelaku kejahatan mulai bermain di siang hari. Pihaknya akan melakukan upaya prepemtif untuk meningkatkan patroli mobil siang hari.

“Diimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan meminta bantuan petugas untuk pengawalan jika membawa jumlah uang besar bagi nasabah bank. Karena para pelaku kejahatan selalu mencari celah untuk dapat mencari korbannya,”tambahnya. (Angga)