Thursday, 15 November 2018

Anies-Sandi Tetap Berkomitmen Anti-Korupsi

Sabtu, 11 Februari 2017 — 21:14 WIB
Anies -Sandi bersama Tim Pemenangan

Anies -Sandi bersama Tim Pemenangan

JAKARTA (Pos Kota) – Tim Pemenangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, masih terus konsisten mengenai hal transparansi. Hal ini terlihat dari tiga kali tim pemenangan mengumumkan laporan penggunaan dana kampanye kepada masyarakat.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya sengaja menyampaikan pengumuman laporan dana kampanye sebagai salah satu komitmen dari pihaknya mengenai keterbukaan. “Kami ingin masyarakat mengetahui berapa jumlah uang yang digunakan selama masa kampanye,” katanya, Sabtu (11/2).

Menurut Sandi, pihaknya tetap mendukung pelaksanaan anti-korupsi dengan transparansi penggunaan dana kepada publik. Pasangan calon gubernur nomor urut 3 ini pun langsung menyampaikan itu agar publik tahu apa yang selama ini dilakukan. “Ini semua agar warga tahu akan transparasi yang kami lakukan,” ujar Sandi.

Selain menyampaikan dana politiknya ke warga, pasangan Anies-Sandi mendeklarasikan pihaknya anti korupsi. Komitmen yang sudah lama ditunjukkan oleh keduanya juga sudah dilakukan dari jauh-jauh hari. “Kami sepakat untuk melawan korupsi, kami akan tegas dalam hal itu,” ungkap Sandi.

Penegasan lain yang disampaikan pasangan Anies-Sandi juga tidak akan melakukan kegiatan serangan fajar. Karena, kata Sandi, serangan fajar adalah sebutan ketika ada tindakan bagi-bagi uang sesaat sebelum pencoblosan.

Sandi memastikan tim pemenangan Anies-Sandi dan juga para relawan tidak diperkenankan untuk melakukan serangan fajar ke masyarakat. “Money politics juga salah satu tindakan korupsi. Karena kami tegas tidak akan korupsi, maka kami pun menolak serangan fajar,” ujar dia. (Ifand)