Thursday, 23 November 2017

Kalahkan Jonathan Christy

Anthony Ginting Juara Korea Terbuka

Minggu, 17 September 2017 — 13:41 WIB
Anthony Sinusuka Ginting. (PBSI)

Anthony Sinusuka Ginting. (PBSI)

KOREA SELATAN – Bola mati dari Jonatan Christie membuat poin bertambah bagi Anthony Sinisuka Ginting. Poin itu pula yang menggenapi poin 21 bagi Ginting, yang sekaligus mengakhiri set ketiga 22-20. Ginting menang dan menjadi juara super series Korea Terbuka 2017.

Begitulah, set ketiga pertandiangan sesama pemain Indonesia dalam pertandingan bulutangkis bergengsi super series Korea Terbuka. Dalam pertandingan itu sendiri, berjalan alot selama tiga set.

Pada set pertama, Ginting memenangi set dengan angka 21-13, set kedua dimenangkan oleh Jonathan dengan skor 19-21, dan set ketiga Ginting mengakhiri perjuangan Jojo Jonatan 22-20.

Begitu bola terakhir Jojo menyangkut net, Ginting bereaksi merebahkan diri di lantai sebagai tanda perayaan kemanenangan. Dengan skor tipis tersebut , apalagi dalam rubber set, menunjuukan laga berlasung sangat ketat.

Perolehan di gim pertama Anthony Ginting menang cukup mudah 21-13. Sejak awal laga, pebulu tangkis berperingkat 24 dunia ini memimpin perolehan poin. Memimpin interval 11-6, Anthony menuntasi gim pembuka dengan skor 21-13.

Jonatan berupaya bangkit di gim kedua. Sempat tertinggal 3-7, pebulu tangkis berusia 20 tahun itu kemudian berbalik unggul 11-8. Anthony sempat mengejar ketertinggalan, sebelum akhirnya sang kompatriot menutup laga gim kedua dengan keunggulan 21-19.

Pertandingan di gim ketiga kembali berlangsung ketat. Kendati memimpin, Anthony Ginting tidak mampu melesat. Keduanya terpaut tidak terlalu jauh. Anthony sempat tertahan di poin 18 dan disalip Jonatan.

Momen penentuan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony yang akhirnya memastikan kemenangan 22-20 yang juga menghasilkan podium juara.

Gelar Anthony Ginting merupakan yang kedua bagi Indonesia setelah di laga final perdana, pasangan ganda putra Praveen Jordan/Debby Susanto menaklukkan Wang Yilyu/Huang Dong Ping 21-17 dan 21-18. (win)