Tuesday, 24 April 2018

Dua Pemuda Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

Jumat, 12 Januari 2018 — 8:59 WIB
Tentara Israel.(dok)

Tentara Israel.(dok)

PALESTINA – Dua pemuda Palestina ditembak mati oleh tentara Israel dalam bentrokan pada Kamis (11/1) di Tepi Barat Jalur Gaza yang diduduki Israel. Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Dilansir Reuters, selain 2 orang tewas, terdapat tiga warga lainnya terluka dan satu orang kritis dalam bentrokan yang terjadi di dekat perbatasan Gaza-Israel. Bentrokan bermula ketika pemuda Palestina melemparkan batu ke pasukan Israel.

Menurut Jubir Militer Israel, kerusuhan terjadi di dua lokasi di sepanjang perbatasan Gaza. Sekitar 50 warga Palestina melemparkan batu dan menggulingkan ban bekas ke arah tentara Israel.

Satu dari dua korban tewas adalah seorang pemuda Palestina yang berumur 16 tahun. Ia tewas dalam kerusuhan yang terjadi di Desa Bureen di dekat Kota Nablus, Tepi Barat Gaza.

Aljazeera merilis, tentara yang mengepalai sebuah pos pemeriksaan di luar desa melepaskan tembakan tanpa peringatan. Mereka memantau kegiatan permukiman ilegal Israel di Tepi Barat utara.

Permukiman Israel melanggar Konvensi Jenewa Keempat, yang menyatakan bahwa kekuasaan pendudukan tidak dapat memindahkan penduduknya ke wilayah yang didudukinya. (Tri)