Thursday, 15 November 2018

Bubar Sebelum Tahun 2030 Akibat Digoda Pacar Lama

Minggu, 25 Maret 2018 — 4:59 WIB
cinra

JIKA sudah menikah, jangan coba-coba kontak-kontakan mantan. Rumahtangga Novel – Intan, yang baru dibangun setahun lalu, bakal bubar sebelum tahun 2030 gara-gara Intan, 28, iseng kontak kekasih lama. Bamukmin yang jago merayu, Intan pun terlena. Ujung-ujungnya minta cerai pada Novel ketimbang zina berkepanjangan.

Kekasih lama memang susah dilupakan, seperti utang yang belum terbayar-bayar. Karena orang bijak mengingatkan, bila sudah punya keluarga seyogyanya hindari kontak-kontakan dengan mantan. Sebab meski awalnya sekedar silaturahmi, lama-lama bisa silakan masuk kamar kami. Ini banyak terjadi, dan banyak pula rumahtangga bubar sebelum tahun 2030 ketimbang prediksi Capres Prabowo.

Intan warga kota Malang (Jatim) termasuk salah satu keluarga muda yang tak percaya peringatan orang bijak itu. Ah siapa bilang, hanya kontak biasa saja masak jadi masalah. Kita kan tidak boleh memutus silaturahmi. Padahal silaturahmi itu kan bisa memperpanjang rejeki dan usia. Begitu kata Intan dengan menyajikan sejumlah dalil agama.

Semuanya bermula dari kesibukan Novel, 30, suaminya. Sebagai pekerja sibuk, dia berada di rumah hanya malam hari saja. Sedangkan Intan, karena ibu rumahtangga murni, kerjanya ya hanya di rumah. Selesai urusan dapur ngerumpi sama tetangga. Itupun tak mungkin bisa berlama-lama, karena mereka juga punya urusan masing-masing.

Seperti ibu rumahtangga lainnya, Intan juga punya HP canggih, sehingga untuk mengisi kesepian dia mulai coba kontak teman-teman lama, termasuk Bamukmin si mantan. Awalnya hanya sekedar ngobrol ngalor ngidul, mengenang masa-masa lalu. Tanpa sadar Intan juga buka rahasia rumahtangganya, misalnya suami yang pulang selalu malam, sehingga kurang kasih sayang.

Bagi Bamukmin yang hingga kini masih membujang, itu sebuah pertanda bahwa ada peluang untuk bisa masuk. Sejak itu dia mulai gencar menghubungi Intan, dan ternyata istri Novel itu juga terus menanggapi. Walhasil, CLBK benar-benar telah terjadi. Buktinya ketika diajak keluar rumah, Intan mau saja meski tanpa sepengetahuan suami.

Makin ke sini semakin seru, sehingga kehangatan malam yang mustinya hak mutlak Novel, kini dengan suka rela diberikan pada Bamukmin, dan dia pun menikmati dengan lahap. “Ketimbang di rumah nggak disentuh, kan jadi basi.” Kata Intan. Kalau sayur lodeh, makin lama makin enak. Lha kalau yang satu ini?

Berlama-lama “nebeng” istri orang memang tidak tenang, ditambah dosa lagi. Maka Bamukmin minta Intan bercerai saja dengan Novel, habis itu baru menikah resmi. Terntyata Intan menelan mentah-mentah, meski itu resikonya rumahtangga akan bubar sebelum tahun 2030 sebagaimana prediksi Ketum Gerindra.

Kaget juga Novel, nggak ada angin nggak ada hujan istrinya minta cerai dan mau menikah dengan kekasih lama. Awalnya Novel tak mengizinkan. Tapi begitu mengaku sudah sering berhubungan terlalu jauh, akhirnya Novel pun pasrah saja. “Ya sudah kalau itu maumu. Ketimbang kalian berzina berkepanjangan, saya terpaksa mengizinkan.” Kata Novel.

Bagi Intan, rumahtangganya benar-benar seperti novel saja. (JPNN/Gunarso TS)