Monday, 23 July 2018

Ribuan Botol Minuman Keras Disita

Minggu, 15 April 2018 — 22:39 WIB
Polisi menunjukkan hasil razia dan minuman keras di Lampung.

Polisi menunjukkan hasil razia dan minuman keras di Lampung.

LAMPUNG – Razia minuman keras (miras) yang digelar selama tiga hari diwilayah Kota Tapis Berseri, Polresta Bandarlampung dan Jajaran mengamankan 1.442 botol miras berbagai jenis dan 2.057 liter minuman jenis tuak. Ribuan jenis miras tersebut, disita dari sejumlah warung ataupun toko, tempat hiburan dan juga gudang.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, mengatakan dari hasil giat cipta kondisi (cipkon) yang dilakukan selama tiga hari ini, petugas mengamankan berbagai macam jenis minuman keras dan minuman jenis tuak. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud Polri dalam memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di masyarakat agar situasi tetap kondusif.

“Ribuan miras yang disita, merupakan hasil giat yang dilakukan selama tiga hari. Kami menyita ribuan mirsa berbagai jenis ini, dari sejumlah warung di pinggir jalan dan di toko-toko di berbagai tempat. Lalu di tempat hiburan malam dan gudang penyimpanan miras,”ujarnya saat gelar ekspos pengungkapan di Mapolresta Bandarlampung, Minggu (15/4/2018)

Razia miras tersebut digelar, untuk mengantisipasi adanya peredaran minuman keras oplosan yang sudah banyak merenggut korban jiwa. Dari hasil sitaan ribuan miras ini, pihaknya telah memberikan peringatan kepada para pemilik warung ataupun toko dan lainnya agar tidak menjual miras lagi, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan.

“Razia ini akan terus dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, jika pemilik toko atau warung ataupun lainnya yang sudah diberikan peringatan masih menjual miras, maka kami akan menindak tegas,”terangya. (koesma/yp)