Sunday, 23 September 2018

Jamu Bhayangkara FC, Persija Bidik Tiga Poin

Jumat, 27 Juli 2018 — 5:35 WIB
Teco  berharap dapat hadiah ulang tahun jika Persija kalakan Bhayangkara FC . (junius)

Teco berharap dapat hadiah ulang tahun jika Persija kalakan Bhayangkara FC . (junius)

JAKARTA – Setelah menutup paruh musim dengan raihan tiga angka atas Mitra Kukar, ‘Macan Kemayoran’ Persija Jakarta kembali membidik tiga angka pada laga pembuka paruh musim kedua Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (27/7) pukul 18:30 WIB.

Bermain di Stadion Sultan Agung dengan status tuan rumah, tidak ada alasan bagi Macan Kemayoran untuk gagal meneruskan tren kemenangan kala menjamu Bhayangkara FC (BFC).

Setelah serangkaian evaluasi atas performa Ismed Sofyan cs selama paruh musim pertama, armada Stefano ‘Teco’ Cugurra wajib memberikan yang terbaik pada laga pembuka paruh musim kedua yang akan mempengaruhi perjalanan mereka di laga-laga berikutnya. Untuk itu, Ismed cs harus mulai terbiasa bermain sebagai tuan rumah di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.
“Pemain sudah bertekad meraih hasil positif pada laga pembuka putaran kedua ini karena ini berpengaruh di klasemen. Apalagi kita sudah banyak kehilangan poin ketika bermain di kandang,” kata asisten pelatih Mustaqim kepada para pewarta, Kamis (26/7).

KEHILANGAN ANGKA

Sebelumnya, Persija telah banyak kehilangan angka saat bermain di Bantul selama paruh musim pertama. Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Macan Kemayoran pun berharap mendapat dukungan lebih dari The Jakmania, para suporter tim Ibu Kota tersebut. Apalagi laga ini akan menjadi sangat spesial bagi Teco yang baru saja genap berusia 44 pada 25 Juli lalu.

“Jadi bisa menang pada laga nanti, akan menjadi kado istimewa untuk kepala pelatih (Teco) yang baru saja berulang tahun,” lanjut Mustaqim yang juga diamini Sandi Sute.

Dua pemain anyar mereka yakni, Shahar Ginanjar dan Renan Silva masih belum bisa dimainkan karena alasan kebugaran dan masih harus menyelesaikan beberapa administrasi. Hal itu tentunya bisa menjadi celah yang sewaktu-waktu dapat dimanfaatkan BFC untuk meninggalkan kekecewaan di kubu Macan Kemayoran.

Apalagi BFC datang dengan modal positif usai mengalahkan tuan rumah Bali United 3-2 pada 21 Juli lalu. Selain itu, tim berjuluk The Guardian itu tentu tidak ingin lengser dari papan atas klasemen sementara. Saat ini BFC menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan total 26 poin dari 17 laga. Tim asuhan Simon McMenemy itu hanya unggul satu angka dari Persija di tangga keenam klasemen sementara. Pada laga lainnya di hari yang sama, Mitra Kukar yang sebelumnya menyerah 0-2 dari Persija, akan menguji ketangguhan Arema FC setelah sukses menggilas Sriwijaya FC 3-0. (junius/bu)