Friday, 06 December 2019

BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Pluit Sosialisasikan Program ke Produsen HP

Kamis, 5 Desember 2019 — 17:15 WIB
Manajemen dan karyawan PT Karunia Berlian Makmur Area Surabaya usai mengikuti sosialisasi program Jamsostek,(ist)

Manajemen dan karyawan PT Karunia Berlian Makmur Area Surabaya usai mengikuti sosialisasi program Jamsostek,(ist)

JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Pluit sosialisasikan manfaat program kepada produsen telepon genggang PT Karunia Berlian Makmur Area Surabaya.

Sosialisasi dilaksanakan langsung di kantor perusahaan di Jalan Dharmahusada Indah 1 Blok L Nomor 90A, Mulyorejo, Surabaya, Kamis (5/12/2019).

Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan atas permintaan PT Karunia Berlian Makmur yang dikenal masyarakat sebagai produsen Handphone merk Realme.

“Kami sangat apresiasi yang sebesar-besarnya atas perusahaan yang sadar akan jaminan sosial seperti PT Karunia Berlian Makmur ini,” ujar Iddial Chaniago selaku Pps. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Pluit saat dihubungi.

Iddial mengatakan semua perusahaan yang belum terdaftar wajib mendaftarkan pekerjanya ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan, sebagaimana yang diamanatkan dalam UU RI NO. 24 Tahun 2011.

Menyadari pentingnya mensosialisasikan program ini, Iddial menugaskan dua stafnya yakni Muhari Kurnia selaku Account Representative Khusus dan Sri Mustantri Agustina selaku Account Representative untuk menyosialisasikan manfaat Program JKK, JKM, dan JHT.

”Manfaat pada program Jaminan Kematian ini akan mendapatkan santunan senilai total Rp24.000.000 serta manfaat pembiayaan pengobatan tak terbatas atau unlimited hingga dinyatakan sembuh oleh dokter dari program JKK,” ujar Muhari.

Muhari menghimbau PT Karunia Berlian Makmur menjalankan program jaminan sosial dengan tertib, dimana seluruh karyawan di dalam perusahaan harus di daftarkan agar mereka terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sementara itu Wibisono selaku HRD PT Karunia Berlian Makmur Area Surabaya mengatakan pihaknya sengaja mengundang BPJS Ketenagakerjaan agar semua karyawan yang ada di Area Jawa Timur dapat teredukasi oleh pentingnya manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Wibisono menambahkan PT Karunia Berlian Makmur total memiliki sekitar 50 Cabang Seluruh Indonesia dengan total tenaga kerja kisaran 6000 orang dan pihaknya sudah menghimbau agar seluruh tenaga kerja yang belum terdaftar agar segera didaftarkan.

Selain mensosialisasikan 4 program wajib, BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pluit juga mensosialisasikan program lainnya seperti E-Channel, SIPP Online, Aplikasi BPJSTKU dan program lainnya yang memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan.(tri)