Friday, 06 December 2019

Sopir Angkot Mengantuk Tabrak Truk, Tiga Penumpang Luka-luka

Kamis, 5 Desember 2019 — 14:02 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BOGOR – Angkutan kota (Angkot) berpenumpang penuh menabrak truk yang parkir saat hilang kendali di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Bogor. Kejadian yang dialami angkot bernopol F 1960 NU ini berlangsung pada Kamis (5/12/2019). Tiga penumpang angkot terluka dalam peristiwa ini.

Dari informasi yang didapat, angkot dengan trayek Parung-Bogor yang hilang kendali ini, lalu menabrak truk pengangkut pakan ternak yang sedang terparkir di bahu Jalan Raya Lebak Wangi, Kecamatan Parung.

Yoga, sopir angkot mengatakan, saat dibawa petugas ke kantor polisi, sebelum kejadian, angkot yang ia kemudikan melaju dari arah Bogor menuju Parung. Namun angkot yang berpenumpang penuh ini hilang kendali saat berada di tempat kejadian.

“Karena hilang kendali, lalu tabrak bagian belakang truk yang sedang parkir di bahu jalan,” katanya.

Petugas dari Polsek Parung yang tiba di lokasi lalu melakukan evakuasi para korban ke rumah sakit. Hasil penyelidikan polisi di TKP, selain tiga penumpang terluka, ternyata angkot ini juga menabrak seorang pengendara motor hingga terluka parah.

Sopir angkot, Yoga, di hadapan polisi membela diri dengan beralasan bahwa kejadian ini karena posisi truk yang terparkir agak miring ke jalan.

“Posisi truk mengganggu pandangan saya. Akhirnya angkot yang saya bawa menabrak bagian belakang truk. Kalau saya banting setir ke kiri jalan, ada motor yang melaju. Setelah kejadian, truk langsung kabur,” kata Yogi.

Polisi membawa semua korban luka ke Rumah Sakit Terpadu Dompet Dhuafa Jampang, Kemang.

Salah satu saksi di lokasi kepada petugas mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 05.30 WIB. Angkot yang melaju kencang dari Bogor menuju Parung tiba-tiba menabrak bagian belakang truk, diduga sopir mengantuk.

Kapolsek Parung, Kompol Puji Astono membenarkan kejadian ini. Namun truk yang ditabrak angkot sudah kabur sebelum petugas tiba di lokasi. (yopi/ys)