Tuesday, 15 October 2019

Dinas Pariwisata DKI akan Gelar 12 Jenis Kompetisi Komunitas di Pantai Bende Ancol

Jumat, 23 Agustus 2019 — 10:01 WIB
Kepala Bidang Destinasi Dan Pemasaran Dinas Pariwisata DKI Jakarta Hari Wibowo memberikan keterangan tentang agenda komperisi komitas, Rabu (22/8).(john)

Kepala Bidang Destinasi Dan Pemasaran Dinas Pariwisata DKI Jakarta Hari Wibowo memberikan keterangan tentang agenda komperisi komitas, Rabu (22/8).(john)

JAKARTA –  Dinas Periwisata DKI Jakarta  menggelar 12 jenis kompetisi hobi berbasis komunitas di Pantai Bende Ancol 23-25 Agustus 2019. Pada acara tersebut akan ditampilkan tiga peserta asing sebagai “Bintang Tamu”.

Komitas hobi yang akan ikut kompetisi adalah, komunitas darat antara lain skateboard, Inline Skate, Boomerang, Tamiya, Motor Mini, Lego, Parkour, Archery atau panahan, Zumba dan lainnya.

Komunitas  air antara lain Wakeboard, Flyboard, Jetsky dan Sea Kayak. Sedangkan untuk komunitas udara dikompetisikan komunitas Drone.

Agar makin menarik maka pemprov mengundang ahli skateboard internasional. Mereka Sataporn Siriang dari Thailand merupakan ahli permainan papan layang atau Flyboard, Carlo De Torre ahli Wakeboard dari Filipina dan Jhondi Wallace ahli permainan Wakeboard.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta  Hari Wibowo Mengatakan dengan even ini maka diharapkan semakin meningkatkan peran pariwisata Jakarta sebagai daerah  destinasi wisata andalan di Jakarta.

Ia mengatakan dengan agenda itu pula, maka para komunitas hobi bakal semakin bersemangat mengasah keterampilannya.

Abimayu, dari komunitas panahan mengatakan ada 75 komunitas panahan di Jakarta. “Sambut baik acara ini,” katanya.

Menurut Abimayu, kompetisi hobi berbasis komunitas ini akan menyenangkan, bukan soal hadiah. “Dengan ini diharapkan makin menimbulkan semangat para komunitas panahan di tanah air.” (john/tri)