Tuesday, 12 November 2019

Komunitas Kesepuhan GFC Ketiban Pulung, Niat Olahraga Malah Bertemu Jokowi

Sabtu, 24 Agustus 2019 — 18:45 WIB
Komunitas GFC Bekasi foto bersama Presiden Joko Widodo.

Komunitas GFC Bekasi foto bersama Presiden Joko Widodo.

BEKASI – Ini ketiban pulung namanya. Niatnya hanya olahraga pagi biasa, tapi malah mendapat ‘anugrah’ bisa beretemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Inilah yang dialami komunitas kasepuhan GFC (Galaksi Food City), Bekasi Selatan, Sabtu (24/8/2019). Niatnya hanya sepedaan pagi ke Kebun Raya Bogor.

Sejumlah anggota yang semua sudah pensiunan, ke Bogor. Mengingat stamina, sepeda mereka naikkan mobil bak. “Baru digowesnya setelah sampai lokasi. Ya maklum pak,” kata Kuswantoro, satu anggota.

Maka mulailah mereka berolahraga sepeda. Namun, belum berapa lama nyepeda, ternyata banyak Paspampres. Mereka tahu kalau  Jokowi hendak lewat olahraga juga.

Ternyata  benar, ketika Jokowi yang mengenakan jaket merah melintas, segera meminta foto bersama. Dan tak disangka, orang nomer satu di negeri ini mengijinkan untuk berfoto bersama. “Sungguh nggak menyangka kami bisa foto sama Pak Presiden, bangga dan senang banget rasanya,” kata Zulkarnaen, anggota lain.

Jadilah agenda olahraga pagi bagi pensiunan ini berkesan. Karena ternyata mereka bisa foto bersama Pak Presiden. “Enak ya, Pak Jokowi itu gak merasa direpotkan, beliau mau foto-foto sama kita.” katanya.

Komunitas GFC adalah kumpulan para pensiunan yang sering berolahraga di Grand Galaksi City, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Hampir setiap hari, setiap pagi, mereka berolahraga jalan kaki di kawasan tersebut. Jalan kaki dan gowes.

Untuk menghilangkan kejenuhan, mereka sering keluar. Ya mungkin lebih bebas waktunya karena mereka kebanyakan pensiunan. Seperti acara gowes di Kebun Raya Bogor ini. Nah, siapa tahu nanti mendadak Pak Jokowi gantian nyambangi ke Bekasi? (chotim/win)