Wednesday, 23 October 2019

Korban Tewas Jadi 8 Orang, Kapolda : Dugaan Awal Kecelakaan Akibat Dump Truk Terguling

Senin, 2 September 2019 — 16:02 WIB
Kendaraan yang terbakar di tabrakan beruntun tol Cipularang.(ist/facebook)

Kendaraan yang terbakar di tabrakan beruntun tol Cipularang.(ist/facebook)

JAKARTA – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudi Sufahriadi  mengungkapkan, jumlah korban tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan di Tol Cipularang Km 91 bertambah menjadi 8 orang.

“Ada 8 korban yang tewas (4 diantaranya terbakar bukan 5), 1 diantaranya terjebak di dalam truk,” kata Irjen Pol. Rudi, Senin (2/9/2019).

Rudi juga mengungkapkan, dugaan awal kecelakaan dipicu dari Dump Truk yang terguling dijalan tol sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun di Tol Cipularang.

(Baca : Kecelakaan di Tol Cipularang Ternyata Libatkan 21 Kendaraan, 5 Korban Tewas Terbakar)

“Itu baru dugaan awal, kita masih selidiki penyebab kecelakaan,” ujar Rudi.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius menambahkan, ada 19 korban yang terdata dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di kilometer 91, Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, dan 8 diantaranya tewas dan sudah berada di RS Siloam.

Hingga kini, petugas masih melakukan proses pendataan dan evakuasi para korban. Petugas juga masih berupaya memindahkan kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan agar lalu lintas kembali lancar.(tri)

Terbaru

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi sekaligus Bupati Sukabumi, Marwan Hamami (kaos hitam) saat memperingati HUT Partai Golkar ke-55. (ist)
Rabu, 23/10/2019 — 14:22 WIB
Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020
Penantang Petahana Menyeruak, Jagoan Golkar Masih Kuat