Thursday, 05 December 2019

Warga Sasak Panjang dan Citayam Berharap Pemprov Jabar Segera Bangunkan SMAN

Sabtu, 14 September 2019 — 21:47 WIB
Kepala Seksi Pengawas KCD Wilayah I Jabar Ridwan Mujani, melihat lokasi  yang akan dibangun SMAN Sasak Panjang. (anton)

Kepala Seksi Pengawas KCD Wilayah I Jabar Ridwan Mujani, melihat lokasi yang akan dibangun SMAN Sasak Panjang. (anton)

DEPOK  – Warga perbatasan Sasak Panjang, Bojonggede,  dan Citayam berharap Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat membangun gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Tajur Halang pasalnya lahan untuk pembangunan sudah tersedia dan disiapkan.

“Kami berharap Propinsi Jabar khususnya Dinas Pendidikan untuk mengucurkan dana pembangunan gedung SMAN yang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar bagi anak anak mereka,” kata Heru Cahyono, tokoh warga didampingi Kepala Desa Sasak Panjang, Joni M Sali, Sabtu (14/9/2019).

Lahan sudah tersedia seluas 12 ribu meter berasal dari fasilitas sosial (Fasos) dan fasilitas umum (Fasum) perumahan Puri Bukit Depok milik PT Karsatama Bumi Sejahtera (KBS) yang sudah diketahui dan disetujui Kab. Bogor bahkan kini tengah dalam proses pembuatan surat hibah untuk dari developer ke Propinsi Jabar khususnya Dinas Pendidikan setempat.

Yang jelas keberadaan SMA N di kawasan Sasak Panjang, Kec. Tajur Halang, tmabha dia, sangat dibutuhkan warga karena selama ini anak anak lulusan SMP jika ingin melanjutkan pendidikan ke SMA harus ke wilayah Bogor dan Depok, Jabar.

Tiga Kali Survai

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas wilayah I KCD Jabar, Dadang S Saifulah,  mengaku untuk ketiga kalinya tim Disdik Propinsi Jabar bersama tookoh warga sekitar melihat langsung keberadaan lahan seluas 12 ribu meter yang diperuntukan untuk mendirikan bangunan SMAN Sasak Panjang.

“Peninjauan atau survai lahan yang akan dibangun SMAN Sasak Panjang untuk melihat kepastian lokasi termasuk mempersiapkan pembuatan surat hibah tanah dari developer ke pihak Dinas Pendidikan Propinsi Jabar,” ujarnya.

Berbicara hal itu, Dadang didampingi Kasie Pengawas KCD Wilayah I Jabar, Ridwan Mujani dan  Kepala SMA N 3 Depok Abdul Fatah dan Ketua MKKS SMA Cabang Dinas Wilayah I Bogor, Bambang Supriyadi.

Sehingga usulan warga untuk membangun gedung SMA N di tahun 2020/2021 dapat terlaksana. (anton/win)