Friday, 22 November 2019

Setelah 20 Tahun, SMAN Tajur Halang Bakal Dibangun

Jumat, 23 Agustus 2019 — 3:17 WIB
Rencana lokasi untuk dibangun SMAN  Tajur Halang.

Rencana lokasi untuk dibangun SMAN Tajur Halang.

DEPOK  – Warga RW 010, Kelurahan Sasak Panjang,  Tajur Halang, mendukung rencana Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Pendidikan(Disdik) Jabar membangun gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tajur Halang di lahan fasilitas umum (Fasos) dan fasilitas umum (Fasum) Perumahan Puri Bukit Depok.

“Hampir 20 tahun wilayah Tajur Halang belum punya SMAN, jadi wajar kamk berharap Provinsi Jabar membuat sekolah tersebut untuk menampung lulusan SMP yang cukup banyak setiap tahun, ” kata Abdul Fatah,   warga perumahan Puri Bukit Depok, Tajur Halang,  Kamis (22/8/2019).

Kadisdik Provinsi Jabar Dewi Sartika didampingi Kepala Cabang Dinas Wilayah I KCD, Dadang S Saifulah, Ketua MKKS SMA Cabang Dinas Wilayah I Kabupaten Bogor, Bambang Supriadi dan Kepsek SMA N 3 Depok Abdul Fatah.  (anton)

Kadisdik Provinsi Jabar Dewi Sartika didampingi Kepala Cabang Dinas Wilayah I KCD, Dadang S Saifulah, Ketua MKKS SMA Cabang Dinas Wilayah I Kabupaten Bogor, Bambang Supriadi dan Kepsek SMA N 3 Depok Abdul Fatah.  (anton) 

Keberadaan SMAN sangat dibutuhkan masyarakat di daerah perbatasan Kabupaten  Bogor dan Kota Depok ini. Pasalnya,  orang tua murid yang anaknya ingin memyekolahkan ke SMA dari SMP harus ke luar wilayah seperti Cibinong,  Parung,  Kota Bogor, Kota Depok, bahkan ke Jakarta.

Menurut dia, informasi adanya lahan fasos dan fasum yang disiapkan untuk pembangunan SMAN tentunya sangat didukung warga di Tajur Halang karena memang sangat butuh gedung sekolah tersebut.

“Ini bukti bahwa perumahan Puri Depok memperhatikan masalah pendidikan anak di daerah perbatasan Bogor dan Depok yang setiap tahun kesulitan mencari sekolah khususnya tingkat SMAN,” ujar Abdul Fatah yang juga Kepsek SMAN 3 Depok.

Siap Diajukan ke Provinsi

Sementara itu, Kepala Disdik Propinsi Jabar Dewi Sartika didampingi Kepala Cabang Dinas Wilayah I KCD,  Dadang S Saifullah dan Ketua MKKS SMA Cabang Dinas Wilayah I Kabupaten Bogor,  Bambang Supriadi,  mengaku sangat berterima kasih kepada pengembang perumahan Puri Bukit Depok yang telah menyerahkan Fasos dan Fasum seluas 12 ribu meter persegi untuk dibangun gedung SMAN.

“Jelas ini sangat penting dan berterima kasih atas kepedulian pengembang terhadap bidang pendidikan terlebih tingkat SMA yang sangat kurang di wilayan Kab. Bogor dan Kota Depok,” tuturnya.

Setelah melihat berkas dan surat fasos dan fasum dari PT  Karsatama Bumi Sejahtera (KBS) selaku pengembang perumahan Puri Bukit Depok melalui Direkturnya Minggus Sulaeman berkaitan surat yang ditujukan ke Kab. Bogor untuk dijadikan lahan gedung SMAN.

“Disdik Provinsi Jabar siap mengajukan usulan dana pembangunan untuk gedung SMAN Tajur Halang dan diharapkan tahun 2020 mendatang kawasan tersebut sudah memiliki gedung SMAN,” katanya.  (anton/win)

Terbaru

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono. (ys)
Jumat, 22/11/2019 — 14:46 WIB
Diminta Masinton Bubar, Begini Tanggapan BNN
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf (kiri) dan Kadishub DKI Syafrin Liputo. (yendhi)
Jumat, 22/11/2019 — 13:42 WIB
Jika Melanggar Disita
Sembari Tunggu Regulasi, e-skuter Dilarang Melintas di Jalanan
Kasat Sabara Polrestro Depok Kompol Subandi bersama anggota lengkap body face dan senjata laras panjang memeriksa tamu yang membuat laporan dengan mengecek tas gembok yang dibawa pos penjagaan. (angga)
Jumat, 22/11/2019 — 12:27 WIB
Antisipasi Teror, Polresta Depok Perketat Penjagaan