Tuesday, 15 October 2019

Darah Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad Selamatkan Anak Penderita DBD

Minggu, 15 September 2019 — 1:00 WIB
Ini anak penderita DBD yang mendapat darah prajurit Kostrad .

Ini anak penderita DBD yang mendapat darah prajurit Kostrad .

JAKARTA – Mendonorkan darah bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama. Mereka yang membutuhkan darah tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas mendonorkan darahnya untuk saling membantu.

Menyadari pentingnya setetes darah, Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad bekerja sama dengan RSUD Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, tengah malam  pada pukul 01:00 WITA dini hari. Jum’at 13 September 2019

Demikian rilis  Penerangan Kostrad yang diterima redaksi, Ssabtu (14/5/2019) malam. Selanjutnya, disebutkan, petugas RSUD meminta bantuan kepada Yonif Raider 303 Kostrad mencari anggota Satgas yang mempunyai darah golongan “O” serta bersedia untuk mendonorkan darahnya kepada anak yang bernama Desem umur 4 tahun yang didiagnosa penyakit Demam Berdarah (DBD), dan membutuhkan donor darah “O” pada malam itu.

Langkah cepat dilakukan oleh prajurit Satgas untuk mendata personel yang bergolongan darah “O” kemudian personel dipimpin Praka Manullang beserta 5 orang lainnya segera menuju RSUD Malinau lalu mendonorkan darahnya untuk anak tersebut.

Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad, Kapten Inf Ardian Kristiawan, S.E., mengatakan, bahwa Satgas Pamtas Yonif 303 Kostrad selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tanpa imbalan apapun, kami siap 24 jam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan sesuai dengan kemampuan kami.

“Kebetulan kami dihubungi malam-malam oleh pihak RSUD Malinau untuk meminta bantuan donor darah karena ada pasien yang membutuhkan,  kami juga berterimakasih atas kepercayaan tinggi yang diberikan masyarakat untuk kami, semoga dengan donor darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ucap Wadansatgas

“Kegiatan seperti donor darah ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial,” tambahnya.

“Kegiatan ini wujud kepedulian TNI sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, dokter spesialis anak dr.  Ketut selaku yang menangani anak tersebut dan dari RSUD Kabupaten Malinau menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Yonif Raider 303 Kostrad yang telah menyumbangkan darahnya di perbatasan RI- Malaysia khususnya RSUD Malinau.

(*/win)