Saturday, 19 October 2019

Kapolri Cup 2019

Tim Taekwondo Asuhan Resmob Polda Banten Raih 43 Medali

Minggu, 15 September 2019 — 21:29 WIB
Taekwondo asal Kota Serang merayakan kegembiraan usai mendapat 43 medali diajang Kapolri Cup. (haryono)

Taekwondo asal Kota Serang merayakan kegembiraan usai mendapat 43 medali diajang Kapolri Cup. (haryono)

SERANG – Tim Taekwondo asal Kota Serang meraih hasil membanggakan pada ajang kejuaraan Taekwondo Nasional ‘Kapolri Cup ke-2’, di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, 13-15 September 2019.

Para petarung di bawah asuhan Tim Reserse Mobile (Resmob) Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Banten ini berhasil meraih 29 medali emas, 13 perak dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah, berbekal semangat bertanding, anak-anak mampu membuktikan diri bersaing dengan para atlet taekwondo lainnya dari seluruh Indonesia. Walaupun belum mendapat predikat juara, prestasi anak-anak sudah membanggakan dengan meraih 43 medali, 29 di antaranya emas,” ungkap Iptu Yuda Purawan, pembina Taekwondoin Kota Serang, kepada poskotanews.com, Minggu (15/9/2019).

Yuda Purawan mengatakan atlet yang berlaga pada Kapolri Cup tersebut merupakan atlet yang diambil dari beberapa klub di Kota Serang. Para Taekwondoin dari berbagai kategori usia, mulai dari pra kadet, kadet, junior hingga senior, digembleng di bawah naungan Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Serang.

“Sebelum pentas di kejuaraan, atlet melakukan tahap latihan selama satu bulan setengah, di bawah binaan Tim Resmob ” ujar Iptu Yuda yang juga menjabat sebagai Kanit Resmob.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi menyambut gembira apa yang telah dicapai Taekwondo Kota Serang. Deni mengatakan prestasi yang didapat taekwodoin muda ini diharapkan menjadi awal kebangkitan agar dapat berkiprah di event yang lebih bergengsi lagi.

“Saya sebagai Ketua Umum KONI Kota Serang merasa bangga sekali. Ada putra dan putri asli Kota Serang mampu unjuk gigi di tingkat nasional,” kata Deni.

Pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Pusat Panahan Indonesia (PP Perpani) ingin para atlet yang berada di binaan Tim Resmob ini untuk tak berpuas diri.

“Apa yang didapat sekarang, jadikan cambuk untuk berprestasi lebih tinggi lagi di perlombaan selanjutnya. Kami selaku KONI Kota Serang siap memberikan dorongan penuh baik moril maupun materil yang disesuaikan dengan kemampuan KONI,” tandasnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Resmob Subdit Jatanras Polda Banten dibawah pimpinan Kombes Pol Novri Turangga dan AKBP Asep Sukandarisman yang sudah mendukung kegiatan para atlet taekwondo Kota Serang.

“Keberangkatan atlet ini murni dari teman-teman TI Kota Serang yang didukung oleh Dirkrimum Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga,” ucapnya. (haryono/ys)