Wednesday, 11 December 2019

Kebutuhan Otomotif Terpenuhi dalam Satu Genggaman

Aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0 Diluncurkan

Jumat, 20 September 2019 — 9:53 WIB
Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, (kedua dari kiri) menunjukkan aplikasi
Garda Mobile Otocare 5.0 saat peluncuran di kawasan Mega Kuningan,
Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).(guruh)

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, (kedua dari kiri) menunjukkan aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0 saat peluncuran di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).(guruh)

JAKARTA – Asuransi Astra meluncurkan fitur terbaru bernama Garda Mall di aplikasi Garda Mobile Otocare yang diperkenalkan sejak tahun 2015 lalu. Melalui layanan tersebut berbagai kebutuhan otomotif diberikan ke pelanggan hanya dalam satu gengaman.

Menurut CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, dengan adanya tambahan fitur tersebut kebutuhan pemilik kendaraan telah terpenuhi.  “Di fitur ini, pemilik kendaraan mulai dari membeli mobil hingga menjualnya kembali dapat dilakukan,” ujar Rudy, saat peluncuran fitur Garda Mall di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

Didampingi Direktur Astra Internasional, Suparno Djasmin, Rudy menambahkan sejak dikembangkannya aplikasi Garda Mobile Otocare memang untuk dapat menjadi partner berkendara terpercaya.

“Kuncinya adalah customer centricity, apa yang menjadi permasalahan pelanggan, apa yang menjadi kebutuhan pelanggan, itulah yang harus menjadi motivasi inovasi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Rudy, bukan hanya sekedar mengikuti trend, pihaknya telah melakukan riset dan merumuskan 10 tahap siklus pengendara mobil. Yakni mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bensi dan dokumen terkait. Seperti SIM dan STNK, permintaan layanan darurat, melaporkan klaim, membeli peralatan,asesoris dan sparepart hingga akhirnya menjual kembali mobil tersebut.

“Fitur Garda Mall menjadi pelengkap empat versi Garda Mobile Otocare yang sebelumnya telah memenuhi 5 siklus pembelian mobil,” ujar Rudy.

Seperti belanja di mall, tapi tidak perlu keluar rumah. Di dalam fitur Garda Mall terdapat banyak toko produk otomotif, produk keuangan astran Financial dan lapak untuk jual beli mobil.

“Kini para pemilik mobil tidak perlu lagi repot karena dalam satu genggaman melalui aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0 semua kebutuhan bisa terpenuhi,” pungkasnya.(guruh/st)