Friday, 18 October 2019

Serda Eddy Bantu Warga Rehab Mushola Dikegiatan TMMD 106

Jumat, 4 Oktober 2019 — 10:40 WIB
Serda Eddy bersama Bah Omen bahu membahu memperbaiki mushola diwilayahnya. (dadan)

Serda Eddy bersama Bah Omen bahu membahu memperbaiki mushola diwilayahnya. (dadan)

 PURWAKARTA – Masyarakat disekitar lokasi TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Kp Cisaat, Kec Campaka, merasakan manfaat kehadiran TNI satgas TMMD diwilayahnya.

Bah Omen, warga Kp Cisaat, mengaku diringankan pekerjaannya dengan dibantu Serda Eddy Widodo, Babinsa Ds. Cileunca Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Pwk  saat merehab mushola.

“Selama ini saya cuma mendengar TNI manunggal dengan rakyat. Alhamdulillah saat ini merasakan langsung manfaat manunggalnya TNI dan masyarakat,”ujar Omen, Kamis (03/10/2019).

Omen mengucapkan terima kasih atas usaha TNI dalam rangka mewujudkan cita-cita yang sudah lama di inginkan oleh masyarakat untuk bisa memiliki akses jalan penghubung Ds. Cisaat Kec. Campaka dan Ds. Ciparungsari Kec. Cibatu Kab. Purwakarta yang baik dan layak. “Hatur nuhun bapak bapak TNI,”katanya.

Para anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 106 Kodim 0619 Purwakarta sudah hampir sepekan membaur bersama masyarakat di Kp Cisaat, Kec Campaka dan Kp Ciparung, Kec Cibatu. Mereka akan menyelesaikan pembangunan jalan penghubung ke dua kecamatan sepanjang 650 meter.

Selain pembangunan fisik, TMMD 106 juga menyasar non fisik berupa penyuluhuan wawasan kebangsaan, sunatan massal, pelayanan KB gratis, pengobatan gratis, pembuatan KTP dan KK.

Serda Eddy menuturkan, keterlibatannya saat memperbaiki mushola Nurul Hikmah sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat sehingga dapat meringankan beban pekerjaan masyarakat. (dadan/tri)