Tuesday, 15 October 2019

Sempat Tersungkur Sambil Memegang Perut

Menkopolhukam Wiranto Diserang di Pandeglang

Kamis, 10 Oktober 2019 — 13:23 WIB
Tangkapan gambar Menko Polhukam Wiranto diserang orang tak dikenal. (ist)

Tangkapan gambar Menko Polhukam Wiranto diserang orang tak dikenal. (ist)

PANDEGLANG – Menkopolhukam RI Wiranto dikabarkan diserang orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Wiranto diserang saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar, di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dalam tayangan video amatir, Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba diserang orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Mantan Panglima TNI yang mengenakan batik hijau ini nampak tersungkur sambil kedua tangannya menutup bagian perut sebelah kiri. Sementara pelaku langsung diamankan petugas yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis. Wiranto langsung dirawat di Ruang Unit Gawat Darurat. Hingga selanjutnya belum diketahui kondisinya. Di sekitar lokasi terlihat banyak personel TNI polisi yang berjaga di ruangan.

Selain tim medis, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, terlihat juga memasuki ruangan, sedangkan di luar ruangan mobil ambulans tampak bersiaga. Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi terkait kejadian ini. (haryono/ys)