Friday, 06 December 2019

Kediamannya Jadi Rumah Singgah TNI, Enjang: Bangga dan Senang Banget

Selasa, 5 November 2019 — 8:08 WIB
Enjang dan istrinya Watri bertemu untuk terakhir kalinya dengan Serma Andi Martha, Satgas TMMD ke 106, karena pelaksanaan TMMD telah berakhir. (dadan)

Enjang dan istrinya Watri bertemu untuk terakhir kalinya dengan Serma Andi Martha, Satgas TMMD ke 106, karena pelaksanaan TMMD telah berakhir. (dadan)

PURWAKARTA – TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta usai, namun warga Kp Cisaat, Kec Campaka, Purwakarta, masih menyisakan kenangan selama sebulan kebersamaan dengan TNI.

Enjang, yang rumahnya dijadikan rumah singgah para prajurit TNI di Satuan Tugas TMMD 106 merindukan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan saat para TNI menginap dan hidup bersama selama sebulan.

“Biasanya setiap malam haneuteun, kita memanfaatkan dengan ngobrol ringan bersama bapak-bapak TNI. Saling bertukar cerita dan pengalaman,” ujarnya, Senin (04/11/2019).

Bagi Enjang sebuah kebanggaan rumahnya dijadikan rumah singgah tempat menginap para prajurit TNI. “Enggak akan pernah terulang kedua kalinya. Ini akan menjadi sejarah dan selalu dikenang. Bangga dan senang banget,” ujar lelaki 45 tahun ini.

Watri, istri Enjang, bahkan merasa kehilangan para prajurit TNI pasca pelaksanaan TMMD berakhir. “Karena sudah dianggap keluarga sendiri. Kami pun bertukar nomor hp agar komunikasi dan silaturahmi tetap terjaga,” ucapnya.

Serma Andi Martha, Satgas TMMD 106 menghaturkan terima kasih atas perlakuan dan penerimaan Enjang sekeluarga selasa sebulan bermukim dirumahnya.

“Meski kegiatan ini telah berakhir, tetapi komunikasi dan silaturahmi harus tetap terjaga,” ujar anggota Koramil 1903/Darangdan, Kodim 0619 Purwakarta. (dadan/yp)